10 Bandara Terbaik di Dunia 2018

Changi Enam Kali Berturut-turut

Agoaga.com – Luar biasa, bandara Changi Singapura enam kali berturut meraih gelar terbaik dunia. Ini adalah prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini menunjukkan kerja keras Singapura dalam upaya menginvestasikan Changi menjadi pintu gerbang ke seluruh Asia.

Penghargaan ini dikeluarkan berdasarkan jutaan tanggapan survei penumpang, dan merupakan penghargaan paling prestisius dari Skytrax World Airport Awards tahunan, yang telah disebut “Oscar industri penerbangan.”

Pesaing lainnya seperti Seoul Incheon dan Hong Kong menawarkan pengalaman bandara yang sama gemerlapnya, tetapi Singapura Changi menampilkan perpaduan antara fasilitas yang mengesankan dan efisiensi bandara.

2017 Changi telah melayani 62,2 juta penumpang luar dengan lebih dari 373.000 keluar masuk pesawat, yang berarti Changi mengakomodasikan pendaratan atau lepas landas setiap 85 detik, 24 jam sehari pada tahun 2017. Penerbangan tersebut akan menuju dan dari lebih dari 400 tujuan di seluruh dunia.

“Untuk terpilih sebagai bandara terbaik dunia untuk tahun keenam secara berturut-turut adalah pencapaian luar biasa untuk bandara Changi, dan penghargaan ini sekali lagi menunjukkan popularitas bandara dengan pelancong internasional,” kata Edward Plaisted, CEO Skytrax.

Daftar fasilitas Changi memainkan peran besar dalam mendorongnya ke peringkat teratas selama enam tahun terakhir. Bandara ini memiliki lebih dari dua lusin ruang tunggu. Penumpang di Changi dapat menonton film blockbuster terbaru di salah satu dari dua bioskop gratis 24 jam, berenang di kolam renang di puncak gedung, atau bersantai di taman bunga matahari di tempat.

Kedepannya bandara Changi ingin menjadi bandara tercantik di dunia. 2019 akan menjadikannya sebagai Bandara Jewel Changi, sebuah pengembangan yang sangat beragam dan sangat unik di dalam kompleks Changi. Pembangunan sebagai Banda Jewel direncanakan akan menghabiskan lebih dari $ 1 miliar. Dan akan membuat 300 tempat makan dan fasilitas ritel yang tersebar di sepuluh lantai dan 1,44 juta kaki persegi luas lantai.

Skytrax juga menamai sejumlah penghargaan lainnya, termasuk bandara terbersih di dunia dan hotel bandara terbaik di dunia. Berikut 10 bandara terbaik di dunia:

  1. Singapura (SIN)
  2. Seoul, Korea Selatan (ICN)
  3. Tokyo Haneda, Jepang (HND)
  4. Hong Kong (HKG)
  5. Doha, Qatar (DOH)
  6. Munich, Jerman (MUC)
  7. Nagoya, Jepang (LSM)
  8. London Heathrow, Inggris (LHR)
  9. Zurich, Swiss (ZRH)
  10. Frankfurt, Jerman (FRA)
Sumber: Forbes

  
Back to top button