10 Powerbank Terbaik 2019 untuk Dimiliki

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan penulis, tidak sedikit para pemilik smartphone menghabiskan hampir 1/4 waktu mereka setiap hari menggunakan smartphone untuk berbagai aktivitas.

Untuk mendukung hal tersebut, tentunya diperlukan smartphone dengan daya baterai tahan yang lama. Kenyataannya daya tahan baterai smartphone memiliki keterbatasan, apalagi saat banyak aplikasi yang dibuka. Mengatasi hal itu, sebagian besar pengguna smartphone menambahkan perangkat pengisian daya baterai ekternal yang dapat dibawa kemanapun. Perangkat tersebut dinamakan Powerbank.

Powerbank sangat mendukung pengguna untuk beberapa situasi, mulai dari sering bepergian jauh, browsing, bermain game dan sebagainya.

Sekian banyak merk Powerbank yang beredar, tentunya tidak semua sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Selain pertimbangan harga, kualitas Powerbank juga merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Kualitas yang bagus bukan berarti harus mahal, kan!!

Berikut adalah beberapa merk Powerbank terbaik yang bisa dimiliki untuk melengkapi aktivitas anda.

1. Powerbank Xiaomi

Berkapasitas 10.000 mAh

Xiomi memiliki beberapa produk Powerbank terbaik dengan tampilan elegan dan kokoh. Produk pengisian daya baterai portable yang ditawarkan oleh Xiaomi dilengkapi dengan chip USB smart control dan chip charging/ discharging untuk melindungi chip sirkuit dan meningkatkan efisiensi pengisian baterai.

Xiaomi Powerbank dapat menyesuaikan besarnya output sesuai dengan perangkat yang terhubung. Dengan kata lain, powerbank ini akan kompatibel dengan tablet maupun smartphone dari berbagai merek. Powerbank ini juga dilengkapi dengan lampu LED yang dapat dipakai sebagai alat penerangan sementara.

2. Powerbank Sony

Pengisian Cepat Baterai

Sony merupakan salah satu merk Powerbank terbaik saat ini. Desain slim dan modern, power bank ini terbuat dari bahan acrylic yang elegan dan kokoh.

Salah satu Powerbank terbaik dari Sony adalah Sony CP-V10 yang memiliki berat hanya 200 gram dan kapasitas daya 10.000 mAh. Selain ringan dibawa kemanapun, power bank ini dapat diisi ulang dengan proses yang sangat cepat.

3. Powerbank Anker

Anker adalah salah satu merk Powerbank terbaik yang patut Anda pertimbangkan. Alasannya, powerbank Anker merupakan produk berkelas dunia yang memiliki beberapa kelebihan dibanding powerbank lainnya.

Anker menawarkan powerbank dengan kapasitas mulai dari 5000 mAh hingga 26.800 mAh. Salah satu kelebihan dari power bank Anker adalah teknologi PowerIQ, yaitu teknologi yang memastikan proses pengisian daya baterai smartphone Anda lebih cepat.

Satu kekurangan dari powerbank keluaran Anker adalah harganya yang tergolong mahal. Namun, tentu saja hal ini adalah hal yang wajar karena kualitas barang yang bagus akan diikuti dengan harganya yang mahal.

4. Powerbank Vivan

Pengisian Canggih yang Hemat Baterai

Vivan merupakan merk powerbank terlaris di Indonesia saat ini. Dengan desain yang sederhana, Vivan menawarkan powerbank dengan kapasitas 3000 mAh hingga 20.000 mAh.

Powerbank Vivan sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan powerbank sederhana dan ringan yang mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, harga powerbank Vivan termasuk yang paling murah.

Vivan menawarkan powerbank dengan pilihan kapasitas daya yang beragam, kamu bisa beli yang sesuai dengan kebutuhan. Konektor powerbank Vivan bisa digunakan untuk iPhone, Android, Blackberry, bahkan ponsel biasa. Selain itu, powerbank ini juga memiliki senter dengan lampu LED untuk penerangan sementara.

5. Powerbank Asus ZenPower

Slim seukuran Kartu ATM

Merk Asus sangat populer dengan produk smartphone mereka. Selain itu, ternyata Asus juga memproduksi powerbank dengan desain yang elegan dan kapasitas daya yang tinggi.

Asus Powerbank Zenpower 10.050 mAh merupakan salah satu powerbank terbaik yang layak untuk dipertimbangkan. Powerbank ini memiliki ukuran mini, hanya sebesar kartu ATM yang bisa masuk dalam genggaman tangan.

Powerbank ini dilengkapi dengan sel baterai Li-Ion dengan fitur kemanan yang mumpuni. Fitur keamanan tersebut meliputi keamanan hubungan arus pendek, keamanan terhadap suhu, hingga perlindungan reset untuk smartphone.

6. Yoobao Powerbank

Bagi sebagian orang mungkin merk powerbank ini terdengar agak asing. Yoobao memang membidik pasar powerbank, dan menjadi salah satu merk Powerbank terbaik saat ini.

Walaupun namanya tidak sepopuler brand lainnya, nyatanya Powerbank Yoobao memiliki kualitas yang dapat disejajarkan dengan para pesaingnya, seperti Vivan, Xiaomi, dan Sony. Salah satu produk terbaik dari Yoobao adalah Yoobao YB6016 Magic Wand Powerbank 13.000 mAh.

Powerbank ini dapat melakukan pengisian dengan kecepatan tinggi dan memiliki fitur keamanan yang mumpuni. Dengan kedua fitur tersebut maka sel baterai smartphone kamu akan lebih awet karena terjaga dengan baik setiap melakukan pengisian daya.

7. Remax Shell Powerbank

Termurah Kisaran dibawah Rp100 ribu

Jika kamu mencari powerbank murah dengan kualitas mumpuni, maka Remax Shell Powerbank bisa menjadi pilihan pertama. Bentuknya yang sangat kecil seperti lipstick dengan desain yang ciamik, membuat powerbank ini sangat cocok untuk wanita trendi.

Namun, setiap kelebihan pasti memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan powerbank ini adalah kapasitas dayanya hanya 2500 mAh saja. Kalau smartphone kamu hanya butuh daya yang kecil maka power bank ini cocok untuk digunakan. Namun bila smartphone kamu butuh daya yang lebih besar maka sebaiknya pilih powerbank lain yang bisa menyimpan daya lebih besar.

8. Samsung Powerbank

Tipis, Mudah Dibawa

Produk pengisian daya portabel Samsung Powerbank Real Capacity merupakan salah satu merk Powerbank terbaik yang juga layak dipertimbangkan. Alasannya, powerbank ini memiliki desain yang tipis dan elegan sehingga mudah dibawa kemana saja.

Selain itu, powerbank ini dilengkapi dengan komponen terbaik sehingga aliran daya listrik ke smartphone kamu lebih stabil. Hal ini akan menjaga perangkat smartphone dari kerusakan akibat pengisian daya seperti yang banyak terjadi pada powerbank lainnya.

Powerbank ini memiliki kapasitas 5200 mAh sehingga dapat digunakan 1-2 kali pengisian baterai smartphone kamu.

9. Aukey Lightning Powerbank

Aukey Lightning Powerbank merupakan salah satu merk Powerbank terbaik yang harus kamu pertimbangkan karena memiliki beberapa fitur yang menarik. Fitur-fitur tersebut diantaranya; fitur Quick Charge untuk pengisian cepat baterai, lampu LED untuk penerangan, dan fitur AiPower Charging untuk keamanan pengisian daya.

Selain itu, Aukey Lightning Powerbank memiliki desain yang menarik dan minimalis sehingga mudah dibawa kemana pun kamu pergi.

Aukey menawarkan powerbank dengan kapasitas daya 5000 mAh hingga 30.000 mAh. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan untuk gadget yang kamu miliki.

10. Hippo Velvet Powerbank

Stylish, Harga Murah

Velvet adalah salah satu merk Powerbank terbaik dengan desain yang modern. Salah satu produknya adalah Powerbank Velvet 4500 mAh dengan desain yang elegan dan mudah dibawa kemana saja.

Hippo Velvet Powerbank dilengkapi dengan kabel micro USB yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai berbagai jenis gadget. Powerbank Hippo Velvet ini dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone kamu hingga 3 kali.

Tags

Recommended