5 Jenis Makanan Ini Dapat Mengusir Jerawat Kamu

Agoaga.com – Jerawat memang masalah yang selalu dialami setiap orang, terutama para remaja. Bagi sebagian penderitanya, untuk mengobati jerawatnya mereka harus pergi ke dokter dan ada juga mengobati sendiri dengan obat jerawat.

Ahli kosmetologi Pachouli Wellness Clinic Preeti Seth dan Senior Kosmetologi SCI International Hospital Prabhu Mishra mengungkapkan beberapa makanan sehat yang dapat membuat kulit terhindar dari jerawat.

Beras Merah
Vitamin B yang terkandung dalam beras merah membantu mengatasi stres pada kulit. Zat ini juga membantu mengatur kadar hormon dan mencegah kemungkinan berjerawat.

Bawang Putih
Dikutip dari Times of India, Selasa (31/7), bawang putih mengandung bahan kimia alami, yakni allicin. Bahan kimia ini dapat membunuh bakteri dan virus berbahaya dalam tubuh sehingga terbukti bagus untuk mengurangi peradangan pada jerawat.

Brokoli
Brokoli mengandung antioksidan yang mampu melawan kerusakan kulit. Sayuran ini juga mengandung vitamin A, B kompleks, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

Ikan
Asam omega 3 dan enam lemak ikan baik untuk kulit berjerawat. Asam-asam ini membantu mengurangi peradangan di kulit. Sarden dan salmon diketahui sangat baik untuk kulit.

Adas
Jika mencari pembersih kulit alami, makanlah adas. Sayuran akar ini dapat meningkatkan pencernaan, mengurangi pembengkakan, dan membantu membuang kelebihan cairan serta racun di kulit.

Tags

Recommended