7 Jenis Pekerjaan yang Diminati Kaum Millenial

Pilihan pada lowongan kerja yang tidak terikat

Ada fenomena yang belakangan ini terjadi dikalangan milenial, mereka lebih suka dengan pilihan pekerjaan yang tidak mengikat, seperti tidak terikat jam kerja, tidak mengenakan seragam atau tidak ada lembur. Dan prinsip “work-life-balance” menjadi pilihan mereka.

Lalu lowongan kerja apa saja yang jadi incaran kaum generasi yang dijuluki gen instan tersebut?

1. Content Writer/Content Creator

Dibutuhkan kreatifitas, ide cemerlang dan kemampuan menulis diperlukan pada pekerjaan ini. Tugas dan tanggungjawabnya membuat konten-konten menarik untuk dimuat diberbagai platform.

2. Design Grafis

Saat ini banyak perusahaan untuk memasarkan produknya dengan design grafis dan visual. Maka, kemampuan menuangkan ide ke dalam gambar dan tulisan sangat diperlukan pada pekerjaan ini.

3. Fashion dan Food Stylist

Dengan pesatnya perkembangan media digital saat ini, banyak mengangkat konten bertema gaya hidup, antara lain; busana, industri fesyen, kuliner. Maka dibutuhkan stylist untuk membuat tampilan produk yang menarik minat konsumen.

4. Videografer

Melalui tren media sosial yang berkembang saat ini, video merupakan penyampaian promosi produk yang menjadi daya tarik konsumen. Orang-orang lebih tertarik melihat video pendek daripada membaca tulisan.

5. Blogger

Sebenarnya blogger sudah lama muncul. Seiring berkembang pesatnya media digital, jumlah blogger pun semakin banyak. Jika ada skill menulis dan fotografer, maka sangat cocok diprofesi ini, contoh menjadi travel blogger, food blogger, atau beauty blogger.

6. Social Media Strategist

Pekerjaan sosial media strategist adalah memantau apa yang sedang banyak dicari orang-orang di media sosial. Tugas yang dilakukan pada pekerjaan ini yaitu membuat konten dan promosi yang sesuai dengan selera pasar.

7. Online driver

Yang satu ini semua pasti sudah mengetahuinya. Terlihat sepele sih!! Tapi tunggu dulu… Menjadi driver online penghasilan cukup lumayan lho; mereka sampai bisa mencicil kendaraan yang mereka kredit hingga lunas.

Tags

Recommended