9 Restoran dengan Konsep Tak Biasa

Ada restoran yang ternyata dikenal bukan karena sajian makanannya saja, akan tetapi juga karena suasana dengan konsep berbeda dari yang biasa. Berikut ini merupakan 9 restoran unik dan eksotis dengan pelayanan serta pemandangan yang tak biasa.

1. Solo Per Due, Italia

Solo per Due

Solo Per Due adalah restoran terkecil di dunia, hanya memiliki satu meja dan hanya diperuntukan untuk dua orang. Hanya dua tamu per malam yang disuguhi menu sajian makan malam mewah Italia.

2. Floating Restaurant, Swedia

Floating Restaurant

The Salt & Sill adalah bangunan apung dengan 23 kamar minimalis yang juga berfungsi sebagai restoran makanan laut yang mengkhususkan diri dalam ikan haring dan produk lokal segar.

3. Mineshaft Restaurant, Finlandia

Mineshaft Restaurant, Finlandia

Sebuah tambang berusia 115 dengan kedalaman 1.246 kaki di Finlandia di sulap menjadi sebuah restoran eksotis.

4. Airplane Restaurant, Inggris

Airplane Restaurant dengan pesawat Douglas DC-6

Restoran yang tidak biasa ini merupakan yang pertama di Inggris, dibuat di dalam pesawat Douglas DC6 dan dijalankan oleh koki berusia 35 tahun Tony Caunce di Bandara Coventry.

5. Bank Vault Restaurant, Colorado, Amerika Serikat

Bank Vault Restaurant

Terletak di gedung Denver National Bank tua, kedai steak Old World ini menawarkan makan di bilik-bilik kayu yang pernah digunakan oleh para pelanggan bank untuk melihat kotak penyimpanan mereka. Anda benar-benar dapat mengalami momen makan paling romantis di dalam brankas bank berusia 100 tahun.

6. Cave Restaurant, Afrika

Cave Restaurant

Ali Barbour’s Cave Restaurant di Diani Beach, South of Mombasa, adalah tempat dimana Anda dapat makan enak dengan pemandangan stalaktit dan fosil cangkang yang menghiasi dinding gua.

7. Waterfall Restaurant, Filipina

Waterfall Restaurant

Terletak di provinsi Quezon di Filipina, Villa Escudero adalah resor bergaya hacienda yang bagus dengan kamar-kamar yang nyaman dan suasana eksotis. Namun, yang membawa ketenaran internasionalnya adalah restoran air terjun yang memungkinkan wisatawan menikmati makanan enak tepat di kaki air terjun kecil.

8. MuvBox Shipping Container Restaurant, Kanada

MuvBox Shipping Container Restaurant

Terselip di sudut Pelabuhan Tua di Montreal adalah Müvbox, sebuah restoran portabel yang ditenagai dengan panel surya yang terbentang dari bentuk persegi panjang ramping menjadi sebuah kafe modern yang indah dengan meja-meja di luar ruangan dan kanopi.

9. Monkey Restaurant, Jepang

Monkey restaurant

Kayabukiya Tavern adalah restoran tradisional Jepang yang terletak di kota Utsunomiya, sebelah utara Tokyo, Jepang. Lokasi ini menarik perhatian internasional pada 2008 ketika media Barat menyoroti dua monyet yang menjadi pelayan di kedai ini.

Kaoru Otsuka, sang pemilik kedai memiliki dua kera peliharaan yang ia pekerjaan. Keduanya mengenakan kemeja dan celana pendek saat dia mengambil pesanan minuman pelanggan dan mengantarkannya ke meja para pengunjung. Dan sebagai upahnya, kedua kera menerima kacang kedelai rebus pemberian pelanggan.

Tags

Recommended