Acer Luncurkan Acer Swift 5, Bobot Tak Sampai Sekilo

Acer kembali menghadirkan line-up laptop terbarunya. Pabrikan asal Tiongkok itu membawa varian laptop andalannya yakni Acer Swift 5 ke pasar Indonesia.

Pihak Acer menyebut bahwa Acer Swift 5 memiliki sejumlah keunggulan, diantaranya; desain tipis dan sangat pas untuk mobile. Kemudian, Acer tak tanggung-tanggung mengklaim bahwa laptop ini memiliki desain tertipis di dunia. Beratnya dibawah 1 Kg.

“Beratnya hanya 970 gram,” ujar Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Acer Indonesia saat peluncuran line-up Acer Swift terbaru di Jakarta.

“Selain tipis dan ringan, laptop ini juga hadir dengan desain kekinian lewat bezel layar tipis (bezel-less). Produk ini cocok untuk pekerja mobile yang membutuhkan kinerja mumpuni dengan desain yang ringkas,” jelasnya lagi.

Meskipun tipis, untuk performa tidak bisa dianggap remeh. Sebab Acer Swift 5 dibekali dengan ‘mesin’ yang prima agar bisa ‘berlari’ kencang.

Dari segi spesifikasi, Acer Swift 5 didukung prosesor Intel Core terbaru, yakni Intel i7-8850U serta dukungan RAM 16 GB LPDDR 3. Bersanding dengan RAM-nya, Acer Swift 5 dibekali dengan ruang simpan seluas 512 GB yang bisa diekspansi hingga 1 TB.

Acer Swift 5 tampik dengan layar sentuh IPS 14 inci beresolusi Full HD. Menyinggung desain bezel-less, Acer Swift 5 dilengkapi dengan bezel tipis berukuran hanya 5.87 mm dengan aspek rasio layar ke bodi mencapai 87,6 persen.

Untuk masalah daya, Acer Swift 5 disematkan baterai berkekuatan Two-Cells 4.670 mAh. Baterainya diklaim sanggup bertahan dipakai hingga durasi kurang lebih delapan jam penggunaan.

Fitur lainnya yaitu Fitur Acer Color Intelligence yang berfungsi mengoptimalkan warna layar dan kecerahan secara optimal. Ada juga Acer BluelightShield yang disebut memungkinkan penyesuaian dari emisi blue-light pada layar untuk kenyamanan mata.

Acer Swift 5 menawarkan dua pilihan warna yang elegan, yakni Blue dan Gold. Dan untuk harga, Acer Swift 5 dilepas kepasar seharga Rp 19,999 juta yang akan tersedia di Acer Store dan toko retail.

Sumber: Acer

  
Back to top button