Aplikasi Penambang Uang Dihapus dari Play Store? Kenapa ya!!

Agoaga.com – Belum lama ini Google melakukan langkah pasti menghapus aplikasi penambang bitcoin dan cryptocurrency dari Play Store. Langkah itu diambil bertujuan untuk mengurangi tindakan penipuan yang menggunakan promosi melalui platform pencarian Google.

Dikutip dari News BTS, Senin (30/7/2018) keputusan itu dilakukan untuk pencekalan ekstensi penambangan melalui Chrome dan aplikasi penambangan di Play Store, selain itu juga berpotensi dapat merusak internal perangkat ponsel dan komputer jika penambangan tidak dikelola dengan benar.

Terlebih, resiko penambangan disorot oleh efek penambangan malware yang telah berputar-putar melalui jaringan Wi-Fi publik dan situs web selama setahun terakhir.

Kaspersky Lab baru-baru ini melaporkan dampak dari penambangan Monero tersebut akan tampak hanya dalam kurun waktu dua hari di laptop. Mereka menyebutkan bahwa internal perangkat menunjukkan kerusakan fisik, termasuk baterai bengkak yang merusak kulit luar laptop.

Meskipun pengguna tidak dapat lagi menambang langsung dari perangkat mereka. Google masih mengizinkan pengembang untuk merilis aplikasi yang memungkinkan penambangan dilakukan di tempat lain, seperti di platform komputer berbasis cloud.

Untuk informasi, cryptocurrency merupakan mata uang digital. Teknologi ini menggunakan kriptografi untuk keamanan yang membuatnya tidak dapat dipalsukan. Sistem cryptocurrency mampu mendatangnya kejahatan yang berkaitan dengan mencuri private key, ransomware serta ancaman fisik ke pemilik dompet.

  
Back to top button