Apple Kembali akan Menjual Produk iPhone Terbarunya

Apple Watch, AirPods, Earphone Bluetooth

Dikabarkan Apple akan melepas produk iPhone terbarunya ke pasaran setelah baru-baru ini tepatnya pada Rabu, (12/9/2018) memperkenalkan produk teranyarnya itu.

Satu dari enam orang diseluruh dunia menggunakan produk iPhone, ini menunjukkan bahwa untuk presentasi tahunan Apple tersebut sangatlah penting, ungkap seorang analis dan investor Loup Ventures.

Seperti yang disadur dari USA Today, “ketika ada update terbaru tentang lini produk mereka, publik akan sangat menyimak”.

Tiga produk iPhone terbaru diprediksi akan dirilis, antara lain; Apple Watch terbaru, serta pembaruan AirPods, Earphone Bluetooth seharga USD 159 yang dirilis pertama kali di 2016.

Terkait kebijakan yang dibuat Donald Trump terhadap tarif impor dari Tiongkok tidak akan mempengaruhi produk iPhone terbaru tersebut. Setidaknya itu yang diungkapkan Munster. Apple pada seminggu yang lalu telah mengajukan surat keberatan kepada pemerintah AS tentang penerapan tarif impor untuk Tiongkok. Ini bisa berdampak pada malahnya harga sejumlah produk, termasuk Apple Watch dan Air Pods.

Baca: Ini Ada Bocoran Tentang Samsung Galaxy S10

“Jika tarif impor baru ini disetujui, akan berdampak penambahan 10% pada biaya produksi Apple untuk membuat produk wearable gadget. Namun saya yakin Apple akan menyerap biaya ekstra tersebut,” prediksi Munster.

Dia menambahkan, Apple diperkirakan akan menjual 220 juta iPhone di 2018. Angka ini cenderung flat bila dibandingkan tahun lalu.

Reaksi pengguna iPhone tidaklah negatif meski harga jual produk iPhone dijual mahal, seperti yang dilakukan Apple pada iPhone X yang menjualnya dari harga USD 999.

Baca: Smartphone Vivo Teknologi Screen Touch ID akan Pasarkan, Namanya V11 Pro

“Untuk tahun ini iPhone akan dijual lebih mahal lagi. iPhone XS Plus yang disebut sebagai penerusnya itu mengusung layar OLED 6,5, ini menjadi iPhone terbesar yang pernah ada yang diperkirakan akan dijual mulai dari USD 1.199,” tutur Munster.

Penerus iPhone X tersebut digadang lebih bertenaga dengan varian layar 6,1 inch, yang disebut sebagai iPhone yang lebih murah, meski belum diketahui namanya.

Presentasi penting Apple yang akan berlangsung selama dua jam akan dimulai pada pukul 10 pagi waktu Amerika Serikat atau sekitar pukul 10.00 malam WIB.

Baca: Tim Cook, CEO Apple Setelah Steve Jobs

Disiarkan langsung dari Steve Jobs Theater di kampus Apple di Cupertino, California, Amerika Serikat, acara ini bisa disaksikan lewat live streaming di website Apple, tetapi hanya bisa diakses via browser Safari.

Silahkan update dan pasang aplikasi browser Safari jika belum punya.

  
Back to top button