Beberapa Hal yang Tak Diketahui Tentang Bisnis Online

Ketertarikan untuk menjadi seorang entrepreneur di bisnis online saat ini cukup tinggi. Pelakunya pun rata-rata para kaum muda. Mungkin banyak yang menduga membangun sebuah bisnis online adalah mudah dan mendapatkan penghasilan yang cepat dan besar, karena bisnis online dianggap tidak memiliki resiko tinggi.

Memang untuk menjalankan bisnis online bisa dibilang santai karena menjalankannya cukup hanya dengan mempelototi perangkat komputer ataupun ponsel dari tempat kamu duduk, maka penghasilan pun datang. Eiitss… tapi tunggu dulu, semua itu ada syaratnya; Kamu haruslah mengerti dan paham menggerakkan bisnis online tersebut. Karena pada prinsipnya menjalankan bisnis online itu tidaklah segampang seperti yang disangkakan.

Lalu hal-hal apa yang harus dimengerti dan dipahami dalam membangun serta menjalankan bisnis online itu? Berikut ini beberapa hal tersebut;

1. Mengeluarkan Modal
Modal yang dibutuhkan membangun bisnis online yaitu fasilitas dan personal. Fasilitas yang dimaksud adalah perangkat komputer, koneksi internet. Dan untuk personal adalah sang pelaku bisnis online; disiplin, pantang menyerah, kerja keras, selalu berinvofasi. Jadi bisnis online itu tidak ada tanpa modal.

2. Kerja Cerdas dan Kerja Keras
Selalu mempelajari hal baru, selalu update informasi yang dapat mempengaruhi kualitas bisnis online yang digeluti, kemudian melakukan evaluasi kinerja. Intinya tetap belajar dan terus belajar untuk mengembangkan bisnis online.

3. Rentang Waktu yang Dibutuhkan
Nyatakan bahwa bisnis online itu sebagai sebuah investasi jangka panjang. Maka dari itu kata ‘sabar’ sangat diperlukan dalam bisnis ini. Mark Zuckerberg (facebook), Jack Ma (alibaba.com), Achmad Zaky (bukalapak), William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison (tokopedia) mereka semua membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk bisa sukses.

4. Pelaku Bisnis Online Bisa Siapa Saja
Kelebihan dalam bisnis online yaitu dapat dilakukan atau dikerjakan siapa saja. Bisnis online tidak memerlukan pendidikan yang tinggi untuk mendapatkan ilmu. Intinya kerja cerdas dan kerja keras, serta selalu mengikuti ulasan internet marketing.

Kemudian, bisnis online bisa dijalankan secara otomatis, 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu, jadi potensi keuntungannya akan lebih besar dibanding bisnis offline.

5. Menciptakan Miliarder
Bisnis online itu telah menciptakan banyak miliarder, seperti Mark Zuckerberg (facebook), Jack Ma (alibaba.com), Achmad Zaky (bukalapak), William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison (tokopedia), Andrew Darwis (kaskus) dan banyak lagi.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui tentang bisnis online. Mungkin ulasan diatas dapat membuat anda lebih mantap untuk membangun dan menjalankan bisnis online. Terima kasih saya ucapkan bagi yang membaca tulisan ini.

Tags

Recommended