Beginilah Cara Menghapus Kontak di Aplikasi Telegram

Blokir Pengguna hingga Obrolan Rahasia

Meskipun salah satu kontak telah dihapuskan dari daftar kontak di ponsel, tapi itu sebenarnya belum terhapus dari daftar kontak di aplikasi Telegram. Inilah yang menjadi salah satu pembeda antara aplikasi Telegram dengan aplikasi lainnya yang sejenis. Dan ini sangat cocok bagi pengguna yang sangat menjaga privasi.

Bagi pengguna baru, menghapus suatu kontak tertentu di aplikasi Telegram mungkin sedikit rumit karena ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

Cara Menghapus Kontak di Aplikasi Telegram

  • Setelah aplikasi Telegram dibuka, ketuk garis tiga di sudut kiri atas. Kemudian pilih menu Contacts.
  • Maka tampil daftar kontak. Pilihlah kontak yang akan dihapus sehingga menampilkan layar obrolan.
  • Selanjutnya di layar obrolan, buka profil kontak dengan cara ketuk pada foto dan nama yang terletak di bagian atas layar obrolan.
  • Di layar profil kontak, ketuk tanda tiga titik di sudut kanan atas, lalu pilih Delete contact. Dibagian ini selain bisa menghapus kontak yang diinginkan, juga ada fitur Share contact, Block user, Edit contact, Start Secret Chat, Add to Home screen dan Save to galley.

Maka kontak yang diinginkan untuk di hapus dari daftar kontak di aplikasi Telegram, telah terhapus secara permanen. Cara ini hanya bisa menghapus satu per satu kontak saja.

Referensi:

  
Back to top button