Berikut Spesifikasi Ponsel Huawei P40 Pro

Huawei secara resmi membawa Huawei P40 Pro ke Indonesia, Jumat (10/4). Ponsel tersebut diluncurkan secara online melalui live streaming YouTube dan Facebook.

Huawei P40 Pro merupakan salah satu ponsel dari series P40. Ponsel lainnya yakni P40 dan P40 Plus akan dihadirkan di Indonesia pada pertengahan tahun. Menurut Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono ponsel ini hadir dengan desain yang visioner dan performa fotografi yang diklaim lebih bagus.

“Huawei memberikan yang terbaik untuk seri P. Desain visioner Huawei P40 series memberikan desain yang indah. Ponsel dilengkapi quad curve overflow display. Empat sisi yang halus ini untuk kenyamanan menggeser dan genggaman pengguna,” kata Edy.

Edy menambahkan Huawei P40 Pro hadir dengan layar 6,58 inci dan refresh rate 90 Hz. Layar juga dilengkapi dengan fitur fingerprint on display. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IP68, di mana perangkat tahan dengan air hingga 3 meter dan debu.

Bagian dalam ponsel dilengkapi dengan chipset 5G Kirin 990 dengan dukungan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Pada bagian kamera belakang ponsel hadir dengan empat kamera yakni kamera utama 50MP, kamera telepoto 12MP, kamera ultra wide angle 40MP, dan kamera ToF.

Untuk kebutuhan selfie Huawei P40 Pro dibekali kamera 32MP yang didukung autofocus dan kamera ToF. Kamera depan juga berguna untuk Face Unlock. Untuk sistem operasinya menggunakan Android 10 yang didukung antarmuka pengguna EMUI 10. Namun seri P40 Pro dan P40 Series lainnya tidak dibekali dengan layanan Google karena masalah lisensi.

Seperti diketahui, Huawei masuk dalam daftar entitas Pemerintah Amerika Serikat sehingga dilarang untuk bekerjasama dengan perusahaan asal Amerika termasuk Google. Baterai perangkat dilengkapi dengan kapasitas daya 4.200 mAh dan fast charging 40 watt.

Huawei P40 Pro dibanderol dengan harga Rp14,5 juta dan mulai dipesan secara online mulai 11 April hingga 17 April 2020. Untuk warna ponsel hadir dengan varian deep sea blue dan silver prost.

Sumber: DetikInet

  
Back to top button