Cara Agar Lipstik Tetap Awet Seharian Dibibir

Agoaga.com – Cantik!! Ya… Merupakan wujud yang ingin disandang oleh setiap perempuan. Untuk menjadi cantik, setiap perempuan akan mencoba segala cara untuk mencapainya. Mulai dari merawat kulit, penataan rambut, perawatan kuku, hingga dengan bantuan makeup.

Dari sekian banyak alat makeup, mungkin lipstik merupakan alat kecantikan yang sering dibawa perempuan jika bepergian. Lipstik adalah alat pewarna bibir yang dapat menambah keindahan bibir kaum hawa.

Akan tetapi, lipstik memiliki sifat yang mudah luntur dan tidak tahan lama seringnya membuat perempuan menjadi sedikit aware dengan keadaan bibir mereka.

Tidak terhitung lagi seberapa seringnya mereka bolak-balik pergi ke cermin untuk mengecek warna lipstik di bibir mereka.

Meski sekarang ini banyak jenis lipstik yang menawarkan jenis long-lasting dan matte, tidak dapat dipungkiri bahwa lipstik akan memudar setelah makan, minum, atau setelah beraktivitas selama beberapa jam.

Untuk itu, perempuan perlu tahu cara mempertahankan warna lipstik di bibir mereka.

Apa saja tipsnya ya? Coba simak langkah-langkah berikut ini!

1. Sebelum mengenakan lipstik, bersihkan bibir terlebih dahulu untuk memastikan kulit-kulit kering tidak lagi tertinggal di bibir.

2. Selanjutnya, oleskan lip balm di seluruh permukaan bibir. Selapas memakai lipstik, bibir akan terasa kering dan Lip balm menjaga bibir tetap lembab.

3. Pakailah lipstik kesukaan Anda dan jangan asal memilih lipstik. Selalu sesuaikan warna lipstik dengan warna kulit Anda. Jangan sampai penampilan Anda menjadi tidak sempurna karena salah memilih lipstik.

4. Setelah lipstik menempel pada bibir, baurkan bedak tabur dengan perlahan-lahan ke bibir.

5. Kemudian, kenakan kembali lipstik Anda di atas lapisan bedak. Cara ini bukan hanya akan membuat warna bibir Anda menjadi lebih cerah, juga menjadikannya semakin awet seharian.

Selamat mencoba!

Tags

Recommended