Cara Mematikan Fitur Search Highlights di Windows 10

Ada fitur baru bernama Search Highlights pada Windows 10 versi 21H2 yang dihadirkan Microsoft dalam Update KB5011543 untuk sistem operasi itu.

Fitur ini punya kemiripan dengan fitur yang juga ada di Windows 11. Menurut Microsoft, fitur Search Highlights ini akan memberikan momen yang menarik dan paling berkesan, seperti liburan, ulang tahun, atau momen lainnya baik secara global maupun lokal. Anda akan menemukan konten yang sangat banyak dan kuat di beranda pencarian dengan menyoroti sesuatu yang spesial pada hari ini.

Selain itu, fitur ini juga akan memberikan highlight di Windows Search, dan akan menampilkan informasi yang ingin dilihat. Suatu informasi yang relevant dan sesuai yang diinginkan berdasarkan teknologi AI Microsoft yang berkaitan dengan pengaturan privacy yang telah diatur sebelumnya.

Melalui fitur ini, Microsoft akan terus membagikan today moment, daily content, Microsoft Rewards dan Trending search dalam halaman Windows Search berdasarkan dengan fingerprint perangkat Anda. Mungkin kegiatan yang berlangsung ini bisa jadi mengganggu bagi sebagian pengguna Windows.

Jika tidak ingin keberadaan fitur ini, Anda bisa mematikannya dengan beberapa langkah berikut;

Mematikan Fitur Search Highlights di Windows 10

  • Pada layar Windows 10, klik kanan pada Taskbar.
  • Selanjutnya pilih menu Search > kemudian hilangkan tanda ceklis pada Show search highlights.

Cukup mudah dan pastinya singkat bukan? Semoga panduan cara bagaimana mematikan fitur search highlights di Windows 10 yang kami berikan ini bisa membantu Anda.

  
Back to top button

Adblock Detected

Please Turnoff Ad Blocker