Cara Mendapatkan Fitur Terbaik Google di iPhone

Google memang gudangnya layanan segala informasi. Terutama untuk Android, Google memberikan dukungan dengan fitur terbaiknya. Lalu bagaimana untuk iPhone? Seperti kita ketahui bahwa Google dan Apple adalah platform yang berbeda.

Saat ini untuk iPhone, fitur-fitur Google juga sudah berjalan dengan baik. Untuk mendapatkan fitur terbaik Google di iPhone, simak berikut ini.

1. Install aplikasi asli Google untuk layanan apa pun seperti aplikasi Google Chrome, Gmail, Google Maps, Google Drive, YouTube, Google Docs, Kalender, Dokumen, Spreadsheet, Slides, Newsstand, Google Translate dan aplikasi lainnya.

2. Pada dasarnya aplikasi iOS tidak bisa diganti. Maka perlu menggunakan “Open In” pada pengaturan. Kemudian dimungkinkan mengatur Url untuk mendapatkan email dengan membuka Chrome.

3. Meskipun Anda dapat menggunakan aplikasi Google dengan layanan cloud lainnya, Anda akan memiliki pengalaman yang lebih baik jika menggunakan layanan Google. Sebagian alasan untuk menggunakan Chrome adalah menyinkronkan riwayat penelusuran, bookmark, kata sandi, dan lainnya. Dengan cara ini Anda dapat memeriksa tab dan informasi lainnya dari laptop atau desktop Anda di iPhone Anda. Ini akan disinkronkan dengan platform apa pun.

4. Gboard adalah keyboard Google untuk iOS. Kegunaannya untuk aplikasi pencarian Google. Ini menggantikan keyboard dan iklan built-in dua fitur yang sangat berguna: Pencarian Google dari dalam keyboard dan emoji yang dapat dicari. Semuanya pada dasarnya sama, meskipun Google secara teoritis dapat melacak semua yang Anda ketik jika mereka mau.

Untuk memasang keyboard, buka pengaturan Google app dengan mengetuk roda gigi di kiri atas dan kemudian ketuk “Gboard.” Ikuti petunjuk dari sana untuk menginstal dan mengaktifkan keyboard Gboard.

Anda juga mendapatkan akses ke alat text-to-speech Google dari keyboard. Sama seperti dengan Siri, Anda dapat mengetuk ikon mikrofon pada keyboard Anda untuk mulai menerjemahkan kata ke dalam teks tertulis. Algoritma Google, bagaimanapun, jauh lebih efektif daripada sistem Siri Apple, jadi text-to-speech akan lebih berguna.

5. Setelah semuanya terpasang, Anda harus menyiapkannya sebagai alat utama. Sayangnya, Apple tidak memiliki cara yang bagus untuk mewujudkannya. Sebagai gantinya, Anda harus bergantung pada aplikasi Google untuk berkomunikasi satu sama lain.

Gunakan pengaturan dari dalam setiap aplikasi (biasanya disebut “Pengaturan Aplikasi”) untuk mendapatkan semuanya untuk berkomunikasi. Anda juga dapat menggunakan aplikasi seperti Pembuka untuk memaksa jenis tautan tertentu untuk dibuka di beberapa jenis aplikasi tertentu.

6. Perintah “OK Google” untuk mengaktifkan pencarian suara hands-free. Ingat, ini hanya berfungsi saat Anda menggunakan aplikasi. Anda tidak dapat mengaktifkan kata kunci suara dari skenario lain apa pun.

  1. Buka aplikasi Google dan ketuk roda bergigi di kiri-atas untuk masuk ke Pengaturan.
  2. Ketuk “Pencarian Suara.”
  3. Alihkan “OK Kata Cepat OK” ke Aktif.

Penyedia Google yang serius akan ingin mempertimbangkan jailbreaking. iOS menawarkan peluang terbatas untuk penyesuaian yang mendalam. Saat melakukan jailbreak perangkat, Anda menonaktifkan batasan bawaan Apple tentang bagaimana pengguna dapat mengubah perangkat yang bisa menyebabkan kerusakan besar.

Hal itu dapat terwujud Anda dapat meretasnya (dan memiliki versi iOS yang lebih lama di perangkat). Sehingga Anda dapat menginstal apa saja di iPhone Anda, seperti aktifkan layar-off “OK Google,” dan banyak lagi. Itu tergantung pada apa yang dapat Anda temukan. Metode jailbreaking sering berubah, jadi periksa forum seperti / r / jailbreak untuk info terbaru.

Tags

Recommended