Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Dapat tiket pesawat dengan harga murah merupakan yang diharapkan semua orang buat bepergian. Banyak sih ngarep ada promo tiket pesawat murah ke destinasi incaran. Tapi, nungguin promo yang tak kunjungi kapan dikeluarin, traveling udah keburu basi malah…

Nih ada trik untuk dapatin tiket pesawat murah tanpa nunggu promo, simak ya!!

  • Browsing pakai private mode

Cookies yang tersimpan di browser kamu akan meningkatkan harga tiket untuk rute yang sering kamu cari, karena situs yang dikunjungi pengin kamu takut harganya naik hingga akhirnya memilih cepet-cepet booking.

Jadi, trik pertama untuk mencari tiket murah adalah dengan mengaktifkan private mode di browser.

  • Perhatikan periode perjalanan

Harga tiket saat high season, saat ada tanggal merah, dan saat weekend sudah pasti tinggi. Disarankan untuk memadukan hari keberangkatan dengan kepulangan untuk lebih hemat. Misal; Selasa-Kamis, Rabu-Jumat, Sabtu-Selasa, dan Rabu-Minggu. Kalau Jumat-Minggu, Jumat-Senin, Sabtu-Minggu, atau Sabtu-Senin pasti mahal.

  • Cek harga selama sebulan

Alih-alih langsung mencari di tanggal tertentu, cobalah untuk mengecek harga dari tiket yang tersedia selama sebulan penuh biar terlihat jelas tanggal berapa ada tiket termurah.

  • Manfaatkan free points

Kalau kamu pengguna kartu kredit, sangat mungkin kamu memiliki rewards yang bisa dimanfaatkan untuk traveling, entah potongan harga hotel, atau diskon pembelian tiket pesawat terbang. Kalau kamu berlangganan maskapai tertentu, biasanya juga ada rewards yang bisa dipakai buat beli tiket pesawat lagi. Intinya, coba cek segala kemungkinan itu aja!

  • Manfaatkan aplikasi pembanding harga

Menurut beberapa sumber, beberapa aplikasi pembanding harga yang bisa diandalkan untuk mendapatkan tiket dengan harga termurah antara lain; Skyscanner. AirFare Watchdog, Momondo, dan ada beberapa lainnya. Coba observasi lain-lainnya supaya makin banyak kesempatan dapet tiket murah.

Semoga berhasil ya, dapat tiket murahnya…

  
Back to top button