Cara Mengatur Privasi WhatsApp

Secara default, info pribadi (personal info) setiap pengguna WhatsApp bisa dilihat langsung oleh pengguna lainnya yang tidak dikenal, bahkan pengguna lain itu belum ada didalam daftar kontak.

Jadi yang dapat dilihat oleh pengguna tidak dikenal itu, seperti; Foto Profil, Info, Status. Dengan hanya menyimpan nomor kontak Anda secara sepihak, dan kemudian miscall atau kirim pesan tak dikenal, maka itu dapat dilihat.

Bagi Anda yang sangat menjaga privasi, tentu hal itu sangat tidak menyenangkan. Maka harus dilakukan pembatasan agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

Panduan cara kali ini mencoba membahas tentang bagaimana mengatur WhatsApp menjadi privat. Untuk caranya dapat Anda ikuti berikut ini.

Cara Mengatur Privasi di WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp, lalu ketuk tiga titik yang ada di sudut kanan atas dan pilih Setelan
  • Pada layar ini ketuk Akun, lanjut ketuk Privasi
  • Pada bagian ini, silahkan atur untuk fitur Terakhir dilihat, Foto profil dan Info dengan pilihan yang tersedia: Semua orang, Kontak saya dan Tidak ada.
  • Sedangkan untuk fitur Status dan Grup biarkan pada pilihan Kontak saya, dan untuk Lokasi terkini biarkan dalam pilihan Tidak ada.
  • Untuk Laporan dibaca disesuaikan saja, mau diaktifkan atau tidak.
  • Pada Kunci sidik jari, ketika fitur ini diaktifkan maka dibutuhkan sidik jari penggunanya untuk membuka atau masuk ke WhatsApp.

Lakukan pengetesan untuk memastikan apakah pengaturan yang dilakukan sudah berfungsi dengan cara menghubungi WhatsApp Anda dari pengguna yang belum ada di daftar kontak.

  
Back to top button

Adblock Detected

Please Turnoff Ad Blocker