Cara Menghapus Aplikasi dari Startup di Task Manager

Sebagian aplikasi yang di install ke Windows 10 berjalan secara otomatis saat Windows baru nyala. Aplikasi itu masuk ke daftar di Startup.

Untuk mengatur aplikasi itu berjalan otomatis atau tidak, yakni melalui tab Startup di Task Manager. Akan tetapi aplikasi-aplikasi itu tidak bisa begitu saja dihapus dari daftar Startup.

Dan untuk menghapus aplikasi-aplikasi yang ada di daftar startup, simak panduan cara berikut.

Cara menghapus aplikasi dari Startup di Task Manager

  1. Buka Registry Editor. Tekan tombol win + r ketik regedit
  2. Lalu buka path berikut:
    • HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run => Berisi aplikasi yang terinstall hanya pada user itu saja.
    • HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run => Berisi aplikasi yang terinstall pada semua user.
    • HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\WOW6432Node\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run => Berisi aplikasi 32-bit (dalam Windows x64) pada user itu saja.
    • HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\WOW6432Node\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run => Berisi aplikasi 32-bit (dalam Windows x64) pada semua user.
  3. Carilah aplikasi yang ingin dihapus pada setiap path key. Dan untuk menghapus dengan cara klik kanan dan pilih Delete. Lalu klik Yes sebagai konfirmasi.

Untuk melihat perubahan yang terjadi, lakukan restart komputer. Maka program atau aplikasi telah terhapus dari daftar di Startup.

  
Back to top button

Adblock Detected

Please Turnoff Ad Blocker