Cara Menghapus Semua Postingan Facebook

Untuk menghapus postingan di Facebook, bagi sebagian pengguna mungkin dilakukan dengan satu per satu. Nah, bagaimana dengan postingan yang belum pernah atau tidak sempat dihapus? Tentunya itu sudah banyak atau menumpuk.

Facebook telah memungkinkan pengguna untuk bisa menghapus semua postingan milik mereka dengan mudah. Ini bisa sangat berguna bagi pengguna yang ingin menghapus postingan lama mereka, sehingga terkait sesuatu yang tidak disukai di masa lalu tidak diketahui orang lain.

Baca: Cara Mengatur Aplikasi Facebook Hemat Kuota Internet

Menghapus semua Postingan di Facebook

Cara Menghapus semua Postingan melalui Smartphone.

Pastikan terlebih dahulu aplikasi Facebook yang ada di smartphone sudah versi terbaru.

  • Masuk ke Akun Facebook
    Buka aplikasi Facebook dan login ke akun. Selanjutnya, masuk ke profil Facebook.
  • Ketuk ‘Log Aktivitas’
    Ketuk ikon tiga titik di bawah foto profil Facebook. Lalu, ketuk ‘Log Aktivitas‘, dan di layar ini menampilkan bagian dari aktivitas di Facebook, sesuaikan dengan pilihan. Karena postingan yang ingin dihapus, pada bagian ‘Postingan Anda‘ ketuk ‘Kelola Postingan Anda
  • Hapus Semua Postingan
    Jika menghapus semua postingan, centang kotak ‘Semua‘ dan ketuk ‘Buang‘. Jika ingin menyembunyikan saja maka ketuk ‘Arsipkan‘.

Cara Menghapus semua Postingan Facebook Lewat Komputer

  • Masuk ke pengaturan Facebook dengan klik ikon segitiga kecil di pojok kanan atas. Pilih ‘Pengaturan dan Privasi‘. Lalu, pilih ‘Pengaturan‘. Atau sama dengan cara smartphone, pada laman profil pengguna klik tiga titik, lalu pilih ‘Log Aktivitas‘.
  • Pada panel sebelah kiri, pilih ‘Informasi Facebook Anda‘ dan klik ‘Lihat‘ di bagian ‘Log Aktivitas‘.
  • Selanjutnya scroll ke bawah temukan dan klik ‘Sampah‘ di panel sebelah kiri.
  • Centang ‘Semua‘ lalu klik ‘Hapus‘ untuk menghapus keseluruhan postingan atau, klik ‘Arsipkan‘ jika ingin menyembunyikan saja.

Baca: Cara Menyembunyikan Akun Facebook dari Mesin Pencarian

Cara Mencadangkan Postingan Facebook

Sebaiknya sebelum penghapusan postingan, dilakukan pencadangan terlebih dahulu. Dan untuk caranya simak berikut ini:

  • Masuk ke menu pengaturan Facebook dengan klik ikon segitiga kecil di pojok kanan atas, lalu pilih ‘Pengaturan dan Privasi‘. Selanjutnya, pilih ‘Pengaturan‘.
  • Pada panel kiri, pilih ‘Informasi Facebook Anda‘ dan klik ‘Lihat‘ di bagian ‘Unduh Informasi Anda‘.
  • Atur rentang tanggal sesuai keinginan. Pilih format hasil download dan kualitas sesuai diinginkan. Yang terakhir, klik tombol ‘Buat File‘. Lalu, tunggu hingga proses selesai.

Seperti itulah kira-kira cara menghapus semua postingan di Facebook dan juga mencadangkan semua postingan terlebih dahulu sebelum menghapus.

  
Back to top button