Cara Menghilangkan Bau Mulut yang dari Dalam Perut

Bau mulut, ternyata penyebabnya bukan hanya berasal dari rongga mulut saja. Penyebab lain dan bisa dikatakan paling utama adalah berasal dari dalam perut. Bau mulut yang berasal dari dalam perut biasanya dikarenakan perut yang kotor, pemicunya dari makanan yang tak sehat.

Oleh karena itu, salah satu cara menghilangkan bau mulut adalah dengan memilih makanan yang sehat dan bersih. Ini sekian cara menghilangkan bau mulut atau nafas bau yang berasal dari dalam perut.

Makan Sayur Segar dan buah

Seperti wortel, seledri dan buah apel memiliki serat tinggi yang membantu meningkatkan sistem pencernaan dan menjaga pencernaan sehat. Makan buah dan sayur segar seperti ini efektif membilas penyebab bau di rongga mulut dan perut dari sisa makanan tak sehat di lambung dan usus.

Zat hijau daun, klorofil, ternyata dapat menjadi deodoran alami di dalam perut yang mampu menetralkan bau tak sedap dan membuangnya dari sistem pencernaan. Daripada makan ayam gorengan dengan saus dan nasi putih, lebih baik perbanyak makan sayur.

Minum Air Putih

Seringkali bau mulut dari perut juga dipicu kurang minum air. Minum air putih akan membilas bakteri di rongga mulut, membilas dan mendorong sisa makanan penyebab bau dari perut.

ARTIKEL TERKAIT

Makan Yogurt

Penyebab bau di perut bisa jadi terlalu banyak bakteri jahat. Ketidakseimbangan bakteri yang ada di usus cenderung menimbulkan bau tak sedap. Makan yogurt akan memberi asupan bakteri probiotik yang membersihkan usus.

Minum Teh Hijau atau Teh Tawar

Aroma teh bukan hanya memberi perasaan rileks bagi yang menghirup, akan tetap dapat membantu membersihkan perut. Senyawa katekin dari teh hijau berfungsi melakukan detoks pada sistem pencernaan. Jika tak ada teh hijau, bisa minum teh tawar atau seduhan jahe.

Mungkin seperti itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut yang datangnya dari dalam perut. Yang perlu Kamu ingat adalah jangan terlalu sering memakan makanan enak tapi tidak sehat ataupun junk food.

  
Back to top button