Cara Menghilangkan Product Activation Failed di Microsoft Office 2016

Ketika menjalankan aplikasi Microsoft Office, misalnya Microsoft Word atau Excel, mungkin yang terjadi munculnya jendela (window) Microsoft Office Activation Wizard. Isi di halaman jendela ini terkait informasi product key yang sudah tidak valid, sehingga dianjurkan untuk menggantinya.

Kemunculan seperti ini akan selalu terjadi setiap membuka aplikasi tersebut untuk dijalankan dan digunakan, efeknya mungkin berakibat beberapa fitur yang ada pada aplikasi Microsoft Office tidak aktif.

Problem Product Activation Failed pada Microsoft Office ini bisa terjadi baik yang memiliki lisensi dan juga non-lisensi. Faktor penyebabnya bisa karena masa Aktivasi sudah habis atau juga bisa karena salah pengaturan.

Untuk mengatasi Product Activation Failed tersebut dengan cara menghilangkannya.

Pembahasan panduan cara kali ini tentang bagaimana cara menghilangkan kemunculan Microsoft Office Activation Wizard yang sekaligus menghilangkan Product Activation Failed dari aplikasi Microsoft Office.

Cara Hilangkan Product Activation Failed di Microsoft Office

1. Menjalankan OSPPREARM.EXE

Langkah ini cukup mudah, hanya menjalankan salah satu tools bawaan Windows yakni OSPPREARM.EXE. Sebelum menjalankan OSPPREARM.EXE tutuplah aplikasi Microsoft Word dan kemudian berikut langkah-langkahnya;

2. Menggunakan KMSAuto++

Jika ini menggunakan Microsoft Office yang bajakan cara menghilangkan Product Activation Failed aplikasi pihak ketiga seperti KMSAuto++.

Aplikasi pihak ketiga lainnya yang bisa dicoba seperti aplikasi Toolkit EZ Activator, aplikasi Re-Loader.

Exit mobile version