Cara Menyembunyikan Akun Facebook dari Mesin Pencarian

Agoaga.com – Di era milenial saat ini, berkat sarana media sosial yang ada sangat mempermudah untuk memiliki banyak pertemanan. Salah satu media sosial yang sudah familiar di penjuru dunia adalah Facebook.

Ketika ingin melakukan pencarian seseorang yang ingin kita ajak berkenalan, biasanya ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu mencarinya langsung lewat akun Facebook yang aktif atau lewat Google Search.

Khusus pada pencarian melalui Google Search, ketika melakukan pencarian maka akan ditampilkan secara lengkap nama yang dicari dan bahkan nama-nama orang lain yang dianggap serupa namun tidak kita kenal, serta informasi lainnya yang terhubung langsung dengan akun Facebook.

Mungkin sebagian dari kita tidak ingin akun facebook milik kita tersebut muncul di pencarian google, lalu bagaimana caranya?

  • Buka aplikasi Facebook dari smartphone Anda. Lalu, tekan tombol tiga garis rapi kebawah pada kanan atas layar (garis tiga aktif warna biru).
  • Kemudian, scroll sampai ke bawah hingga dan temukan Pengaturan & Privasi tekan pada panah, lalu tekan Pengaturan Akun.
  • Kemudian, masuk ke bagian Privasi dan kemudian scroll ke bawah hingga Anda temukan bagian Anda ingin mesin pencari di luar facebook terhubung dengan profil Anda? dan tekan disitu.
  • Pada toggle bagian “Izinkan mesin pencari di luar Facebook untuk terhubung ke profil Anda” geser tombol untuk Ya/Tidak.

Google Search dan mesin pencarian selain pencarian Facebook tak akan menampilkan tautan ke akun Facebook Anda lagi.

Selamat mencoba!!

  
Back to top button