Ciptakan Gaya Hidup Sehat dengan Pasangan

Mempunyai tambatan hati atau pasangan hidup adalah kebahagiaan yang luar biasa. Apalagi pasangan kita sejalan
atau seide dengan kita. Terkadang kebahagiaan itu membuat kita terbuai dan melupakan segala hal. Seperti berat badan bertambah karena tidak terlalu memikirkannya tidak seperti waktu masih sendiri.

Baca: Beda Gairah dan Rangsangan Seksual… Biar ga Salah Loh!

Walupun sudah memiliki pasangan hidup dalam jangka panjang, pastikan pola hidup sehat juga harus di terapkan dalam kehidupan berumah tangga. Kamu bisa mendiskusikannya dengan pasangan bagaimana cara baik untuk menjaga hidup tetap sehat.

  • Pola makan sehat bersama

Buat perencanaan diet atau mengurangi makanan-makanan yang membuat gemuk. Seperti memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah.

Ada baiknya kita tidak melakukannya sendiri tetapi ajak pasangan kita juga untuk berpartisipasi. Sebabnya akan menjadikan hal tersebut kegiatan yang menarik bersama pasangan kita.

Baca: Hati-hati! Perut Buncit Lebih Bahaya dari Obesitas

  • Rutin olahraga bersama

Olahraga adalah kegiatan yang sangat baik untuk kesehatan, apalagi bila dilakukan bersama-sama dengan pasangan kita, akan menjadikan kegiatan olahraga lebih bersemangat dan menyenangkan. Tidak perlu olahraga yang mahal, cukup dengan jogging atau jalan santai pagi dan sore disesuaikan dengan jadwal anda dan pasangan.

  • Tidak terlalu sering makan diluar

Makan direstoran atau membeli makanan dari luar mungkin terkadang jadi solusi dalam kehidupan anda, dikarenakan anda dan pasangan sibuk bekerja. Kamu pasti tahu bahwa kegiatan tersebut memiliki dampak buruk bagi kesehatan dan kantong kamu.

Baca: Mimpi Basah, Apa Artinya Ya?

Tetapi itu bukanlah jadi jawaban satu-satunya, buatlah kegiatan memasak dirumah jadi kegiatan yang seru dan mengasikkan  dengan mengajak pasangan kamu untuk membantu, pastinya jadi lebih sehat, kamu dan pasangan bisa lebih akrab.

Kegiatan yang mudah dilakukan untuk hidup sehat dan tetap harmonis.

Tags

Recommended