Dalam Kulkas Bau!! Begini Cara Menghilangkannya

Kulkas berfungsi untuk menyimpan sekaligus mengawetkan makanan. Namun bagaimana jika dalam kulkas bau? Tentunya ini akan berefek tak bagus pada makanan lain yang di simpan didalamnya.

Nah… Untuk itu disini di coba untuk memberikan cara menghilangkan bau didalam kulkas.

Penting!!! Sebelum melakukan langkah-langkah ini, kondisi kulkas yang sudah dikosongkan harus dalam keadaan mati atau tidak dialiri listrik.

1. Gunakan Cuka

Caranya cukup dengan rendam atau basahi kain lap dengan cuka, kemudian gosok kain lap tersebut ke bagian dalam kulkas, baik permukaan dan lapisan sekat kulkas. Setelah itu biarkan selama 30 menit.

2. Gunakan Cairan Lemon

Campurkan perasan lemon dengan air kedalam wadah, lalu tempatkan didalam freezer.

3. Cairan Vanili

Ambil kapas secukupnya dan basahi dengam cairan vanili, kemudian kapas tersebut tempatkan di dalam kulkas. Diamkanlah kulkas semalaman.

4. Dengan Bubuk Kopi dan Arang

Kedua bahan ini bersifat menyerap. Taburkan bubuk kopi atau arang di piring kecil. Kemudian masukkan ke dalam kulkas dan diamkan kulkas sekitar 2 hari. Maka bau didalam kulkas akan diserap bubuk kopi atau arang.

5. Cairan Baking Soda

Air dengan campuran baking soda juga dapat menghilangkan bau didalam kulkas. Tempatkan wadah berisi campuran air dan baking soda di dalam kulkas, tutuplah kulkas dan biarkan beberapa saat.

6. Dengan Larutan Garam

Larutkan garam secukupnya dalam air hangat 3 liter, aduk hingga garam benar-benar larut karena kasarnya garam dapat merusak dinding permukaan kulkas. Rendam spons ke larutan garam, kemudian gosokkan ke permukaan kulkas.

Cara-cara diatas mungkin hanya bersifat pendukung saja. Hal yang utama adalah tetap membersihkan secara teratur semua bagian kulkas baik dalam maupun bagian luar. Luangkan selalu waktu anda untuk jadwal membersihkan kulkas.

Sortirlah selalu makanan yang sudah lama atau kadarluarsa dari dalam kulkas.

Tags

Recommended