Foto Hasil Kamera Xiaomi Mi A2 Lite Nggak Murahan Lho…

Baru-baru ini, tepatnya diakhir September lalu, Xiaomi kembali melepas ke pasar Indonesia smartphone Android One-nya, yaitu Mi A2. Tak tanggung-tanggung, ada dua varian smartphone terbaru xiaomi yang dibawa, yakni Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Sejatinya Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite merupakan suksesor dari Mi A1 yang hadir sebagai smartphone Android murni. Keduanya meluncur pertama kali secara global di Madrid, Spanyol, beberapa bulan lalu.

Guna menjajal kehebatan duo smartphone tersebut, baru-baru ini Xiaomi menggelar sebuah acara khusus di Jakarta. Acara tersebut guna mengulas keunggulan kamera Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Denny Chan yang merupakan fotografer potrait profesional turut hadir dalam acara tersebut. Pada kesempatan itu, Denny memberikan tips menjepret gambar ciamik menggunakan kamera Xiaomi Mi A2 dan MI A2 Lite. “Pertama tentukan komposisi gambar,” jelas Denny.

Diterangkan Denny, baik menggunakan kamera profesional maupun menggunakan kamera smartphone sama saja. “Fotografi dasar seperti Rule of Third, Golden Ratio atau Golden Triangle, Symetrical, dan sebagainya penting untuk diketahui”.

Memfoto dengan menggunakan Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite, gunakan komposisi standar seperti Rule of Third. Karena menurutnya, itu komposisi yang paling umum dan modenya ada di smartphone Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Untuk menggunakan komposisi tersebut, mulanya user Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite bisa menggunakan mode Grid Lines yang ada. Di Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite sudah ada mode Grid Lines. Selanjutnya tinggal mengarahkan objek mana yang ingin difoto.

Kemampuan kamera Xiaomi Mi A2 Lite membawa dual kamera set-up, yakni dengan resolusi 12 MP dan 5 MP. Kameranya pun sudah dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Kekurangan terdapat pada Xiaomi Mi A2 Lite adalah mode manual yang tidak lengkap. Hanya menyediakan pengaturan ISO dan White Ballance (WB).

Untuk objek seperti model cantik hingga properti unik, semua bisa terlihat indah. Untuk menambah kesan dramatis dari hasil jepretan, kamu bisa menambahkan beberapa pilihan filter pada Xiaomi Mi A2 Lite.

Memotret dengan kamera Xiaomi Mi A2 Lite hasilnya cukup bagus mengingat banderol harga Rp 2 jutaan yang dibawanya. Pemotretan malam hari menggunakan Xiaomi Mi A2 Lite juga demikian. Noise cukup bisa ditekan dengan beberapa trik sederhana.

Jadi, kamera Xiaomi Mi A2 Lite terbilang lumayanlah dan sebanding dengan harganya.

Tags
  

Related Articles

Back to top button
Close