Google Fit: Health and Activity Tracking

Google Fit bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Asosiasi Jantung Amerika Serikat (AHA) untuk menyediakan Poin Kardio, sebuah target aktivitas yang dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda.

Aktivitas yang membuat jantung memompa lebih kuat, sehingga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa bagi jantung dan pikiran.

Satu Poin Kardio akan diperoleh untuk setiap menit aktivitas yang sedang, seperti jalan cepat, dan poin ganda untuk aktivitas yang lebih intens seperti berlari. Hanya perlu 30 menit jalan cepat setiap hari selama lima hari dalam seminggu untuk meraih target aktivitas fisik yang direkomendasikan WHO dan AHA. Ini terbukti dapat mengurangi penyakit jantung, memperbaiki kualitas tidur, dan meningkatkan kesehatan mental secara keseluruhan.

Fitur dan Informasi

Google Fit juga membantu:

MEMANTAU PERFORMA OLAHRAGA DARI PONSEL ATAU SMARTWATCH

Dapatkan data instan saat berolahraga dan lihat statistik real-time untuk aktivitas berlari, berjalan, dan bersepeda yang Anda lakukan. Fit akan menggunakan sensor di ponsel Android atau sensor detak di smartwatch Wear OS by Google untuk merekam kecepatan, laju, rute, dan lainnya.

PANTAU TARGET ANDA

Lihat progres harian Poin Kardio dan target Langkah Anda. Bisa terus mencapai target Anda? Sesuaikan target Anda dengan mudah untuk terus melatih diri demi memperoleh jantung dan pikiran yang sehat.

HITUNG SEMUA GERAKAN ANDA

Saat berjalan, berlari, atau bersepeda sepanjang hari, ponsel Android atau smartwatch Wear OS by Google akan otomatis mendeteksi dan menambahkan aktivitas Anda ke jurnal Google Fit guna memastikan Anda mendapatkan kredit untuk setiap gerakan. Suka jenis olahraga yang lain? Pilih dari daftar aktivitas seperti pilates, mendayung, atau bersepeda statis, dan Google Fit akan mencatat semua Poin Kardio yang diperoleh.

MENGHUBUNGKAN APLIKASI DENGAN PERANGKAT FAVORIT

Fit dapat menunjukkan informasi dari banyak aplikasi dan perangkat favorit untuk memberikan tampilan holistik tentang kesehatan agar dapat selalu memantau progres. Ini termasuk Lifesum, Wear OS by Google, Nike+, Runkeeper, Strava, MyFitnessPal, Basis, Sleep as Android, Withings, Xiaomi Mi band, dan lainnya.

PERIKSA KAPAN SAJA DI MANA SAJA

Lihat ringkasan histori aktivitas Anda di Google Fit dan aplikasi yang terintegrasi pada jurnal yang didesain ulang.

NamaGoogle Fit
DeveloperGoogle
Download Android
LisensiGratis
KategoriKesehatan & Kebugaran
Sistem OperasiAndroid, iOS

  
Back to top button