Kejadian Unik, Anak Ayam Menetas Berkaki Empat

Fenomena unik yang terjadi di Bangli, Bali

Ada fenomena unik terjadi di Bangli, Bali. Seekor anak ayam menetas dengan tambahan 2 kaki menempel ditubuhnya dan menjadi perbincangan yang cukup mengherankan di media sosial, banyak para netizen berharap agar anak ayam berkaki empat itu dapat bertahan hidup.

Salah satu akun bernama @punapibali menuliskan, “Ayam berkaki empat di Bangklet, Kayubihi, Bangli, Selasa (11/9). Ada yang pernah melihat kejadian ini sebelumnya.”

“Ayamnya berubah kaya nama desanya Kayubihi/kyubihi,” tulis akun panca.

“Saya juga pernah punya anak ayam kayak gitu gak lama bertahan seminggu mati, ” tulis akun sutarba99.

Pemilik video I Wayan Alit Putrawan mengatakan ayam itu merupakan peliharaan pamannya. Ayam itu baru menetas pagi, Selasa, 11 September 2019.

Dan ternyata, anak ayam unik itu menetas dari telur yang terakhir. Diungkapkan Alit, tak ada yang aneh saat ayam itu menetas.

“Dia lahir terakhir, sebelum menetas ayamnya itu dia paling lama menetas, terus baru menetas dia biasa layaknya ayam biasa mengeluarkan suara,” kata Alit.

Alit menyebut baru melihat ayam itu setelah 15 menit menetas. Saat diperiksa dia kaget ayam yang diberi nama Cik itu memiliki kaki tambahan.


“Saat diambil satu persatu ternyata ayam yang berkaki empat itu paling berat, ya curiga kemudian mengecek ayam tersebut, ternyata ayam itu mempunyai kaki empat dan normal mengeluarkan suara bersikap layaknya ayam normal kakinya berfungsi dengan baik, maksudnya bergerak-geraklah,” terangnya.

Alit menyebut ayam itu bisa berdiri dengan keempat kakinya. Hanya saja dia tak tahu apakah ayam itu bisa berjalan seperti biasa.

“Tapi berjalannya belum tahu bisa apa nggak, kalau berdiri bisa berfungsi, karena baru lahir dan sekarang masih dijaga sama induknya,” terang Alit.

Sumber: detiknews

  
Back to top button