Ketahui Aplikasi Boros Kuota Internet

Tahu gak sebagian aplikasi di smartphone itu ada yang paling boros kuota internet? Bisa jadi diantara aplikasi itu sudah menjadi kebutuhan kamu untuk berselancar atau mungkin untuk eksis di dunia maya.

Lalu aplikasi-aplikasi apa saja yang boros kuota internet?

Berikut ini aplikasi-aplikasi tersebut;

1. Facebook

Aplikasi media sosial buatan Mark Zuckerberg ini termasuk paling boros. Beberapa fitur didalamnya yang paling boros antara lain autoplay video yang selalu antri di laman depan akun facebook kamu. Ketika kamu membuka, meng-scroll atau menggeser kebawah laman depan facebook kamu maka fitur ini langsung berputar otomatis.

2. Instagram

Diawal-awal keberadaannya hanya sekedar aplikasi upload foto. Lalu, fiturnya kian bertambah terus. Sehingga menjadikannya tergolong aplikasi dengan konsumsi kuota internet yang besar. Fitur yang melakukan itu juga sama seperti di Facebook yakni autoplay video.

3. Netflix

Bagi yang hobi nonton, aplikasi pasti wajib dipasang pada smartphonenya. Memang sih, kebanyakan penggunanya memilih koneksi WiFi gratis untuk nonton melalui aplikasi. Namun disaat-saat tertentu seperti ketika listrik padam, mau gak mau akan menggunakan kuota internet. Dan kamu pasti tahu untuk nonton itu, kuota internet akan banyak di sedot.

4. Snapchat

Dari tujuan aplikasi ini sudah pasti butuh kuota besar, karena fitur Snap alias unggah video pendek. Ditambah lagi tiap update, berbagai fitur baru selalu muncul ke aplikasi ini.

5. Spotify

Fitur-fitur didalam aplikasi ini memungkinkan kamu dengar musik dengan kualitas terbaik yang pastinya butuh jumlah kuota yang besar.

6. Twitter

Fitur penyebab boros kuota pada aplikasi ini yaitu; autoplay hingga live streaming. Jadi mirip-miriplah media sosial seperti Facebook atau Instagram.

7. YouTube

Nah, siapa tak kenal dengan yang satu ini. Sudah pasti aplikasi salah satu penyebab kuota internet cepat habis. Walaupun begitu, untuk aplikasi ini kebanyakan pengguna memilih cuek terhadap kuota yang dikonsumsi oleh YouTube.

8. Google Chrome

Google Chrome juga masuk sebagai aplikasi boros kuota. Namun kebanyakan pengguna termasuk saya mengabaikan banyaknya kuota yang dibutuhkan, karena untuk menjelajah di dunia maya pasti menggunakan aplikasi browser seperti Google Chrome ini.

9. UC Browser

Fitur-fitur menarik yang ada di browser ini tergolong boros kuota.

10. Android Native Browser

Semua merk Smartphone Android pasti punya native browser atau browser bawaan. Kalau boleh jangan menggunakan browser bawaan tersebut, karena ternyata aplikasi bawaan smartphone termasuk boros kuota. Baiknya aplikasi ini disable saja.

11. Path

Sama seperti aplikasi media sosial sebelumnya. Sisi yang membuat boros kuota pada bagian berbagai foto dan video yang bisa diunggah dan diputar langsung di aplikasi ini.

12. HOOQ

Fungsi HOOQ sama seperti Netflix atau aplikasi sejenis lainnya, yaitu layanan streaming film dan serial tv. Di HOOQ kamu wajib dikenakan biaya untuk setiap tontonan yang diinginkan. Tentunya aplikasi ini boros kuota internet.

Kesimpulan
Semua aplikasi diatas, tentunya terpulang ke Anda sebagai pengguna bagaimana cara mencermati terkait penggunaan kuota internet.

Tags

Recommended