Ketahui Bahaya Powerbank bagi Smartphone dan Pengguna

Keberadaan powerbank memang sangat membantu pengguna smartphone mengatasi kehabisan baterai. Mudah dibawah kemana saja, memungkinkan anda tidak perlu sibuk lagi mencari colokan listrik. Cukup isi daya powerbank terlebih dahulu maka disaat daya smartphone akan habis, anda bisa mengisinya kapan saja dan dimana saja.

Jadi manfaat powerbank sangat besar.

Akan tetapi dibalik manfaatnya besar, ternyata power bank punya efek samping bagi pengguna smartphone. Pastikan dulu untuk apa anda membeli powerbank.

Penulis mencoba memberitahu efek samping atau bisa jadi bahaya bagi pengguna smartphone. Semoga bermanfaat!!

Powerbank menjadi sangat penting bagi anda dalam melakukan perjalanan jauh. Tapi kalau hanya untuk nongkrong powerbank tak perlu-perlu amatlah! Sebabnya nanti bisa;

1. Jadi Kecanduan Smartphone

Seharusnya baterai smartphone yang akan habis merupakan pertanda smartphone harus diistirahatkan. Tapi gara-gara powerbank, smartphone tak jadi istirahat dan dipakai terus.

Powerbank disadari atau tidak menjadikan anda kecanduan smartphone. Apakah anda salah satunya?

2. Baterai Smartphone Lemah

Daya yang dialiri powerbank tidak sama dengan daya yang dialirkan adapter charger. Jadi, mutlak arus listrik yang mengalir dari colokan adapater charger lebih stabil.

Daya atau arus listrik yang tak stabil dari powerbank saat digunakan mengisi ulang smartphone hanya akan membuat baterai smartphone kamu cepat aus atau lemah dan bahkan soket charger kamu bisa rusak.

3. Teman Nongkrong Serasa Tak Kenal

Seperti pada penjelasan diawal, membawa powerbank saat nongkrong akan membuat smartphone tak putus-putus untuk digunakan. Apalagi jika didukung paket data yang besar atau fasilitas tempat nongkrong tersedia WiFi gratis.

Lho, sekarang ini tempat nongkrong pada sediain colokan listrik!!! Mmm… Yah memang benar, tapi penulis mengulas efek yang ditimbulkan powerbank, hehehee… Peace!!

Amatan penulis, fenomena yang terjadi saat nongkrong bersama teman adalah kita seperti tak saling kenal, karena sibuk dan asik menggunakan smartphone. Yang tak sedap lagi apabila menggunakan headphone.

Itulah efek atau bahaya bagi anda jika selalu menggunakan powerbank. Jadi, selayak jika smartphone habis baterai, isi ulang dengan mendiamkan smartphone milik kita itu.

Tags

Recommended