Mengapa Traveling Baik Untuk Kesehatan Anda

Ketika Anda kembali dari liburan dengan rasa santai dan segar, itu bukan hanya sekadar respons emosional untuk jauh dari semua aktivitas pekerjaan sehari-hari, akan tetapi Anda mengalami beberapa efek bergolak dari perjalanan.

Ternyata berjemur di pantai atau menjelajahi pemandangan indah dan menarik bukanlah suatu kesenangan saja, lebih daripada itu adalah untuk kesehatan.

Dr. Mehmet Oz merupakan pembawa acara The Dr. Oz Show, menguraikan tentang bagaimana bepergian untuk kesenangan mempengaruhi kesehatan Anda;

  • Melakukan liburan dapat menurunkan risiko kematian pria hingga 21 persen dan kematian akibat penyakit kardiovaskular sebesar 32 persen.
  • Untuk wanita yang kurang liburan dikaitkan dengan risiko penyakit jantung yang lebih tinggi dan kematian akibat penyakit jantung.
  • Berlibur meningkatkan mood dan mengurangi stres. Ini juga dapat secara temporer membantu meningkatkan produktivitas.
  • Orang yang melakukan perjalanan lebih sering lebih puas dengan kesehatan fisik dan kesejahteraan mereka.
    Berlibur dapat meningkatkan kreativitas.

Menurut survei American Outcome tahun 2018 dari Project Project Off, AS, pada akhir tahun 2017 52% orang Amerika telah membuang begitu saja hari libur mereka. Studi tersebut mengungkapkan, rata-rata para pekerja hanya menggunakan delapan dari masa liburannya selama 17,2 hari.

Untuk menginspirasi orang-orang untuk menggunakan setiap hari liburan tersebut, kami bermitra dengan Oz di kampanye Instagram, #TravelisHealthy. Sehingga dapat menemukan kebiasaan sehat dari budaya lain dan mengapa bepergian itu baik untuk Anda.

Sumber: Forbes

Tags

Recommended