Menghitung Kalori pada Camilan Favoritmu

Pernahkah anda tahu berapa besar kalori pada camilan kesukaan anda?

Ngemil adalah kesukaan semua orang yang dapat dilakukan kapan saja, tapi ngemil juga dihindari oleh orang-orang yang sedang melakukan diet.

Walaupun disenangi banyak orang, ngemil dianggap sebagai kegiatan yang berbahaya karena bisa membuat berat badan naik sekian persen dan juga tidak sehat.

Hal itu tidak sepenuhnya salah karena faktanya ngemil memang dapat memicu kenaikan berat badan.

Tetapi disamping itu ngemil bisa juga membawa dampak positif pada tubuh kita, seperti bisa mengganjal perut ketika lapar dan mengisi waktu santai di akhir pekan.

Agar kamu dapat mengetahui lebih jelas kita akan membahas jumlah kalori pada beberapa camilan yang pasti favorit kamu.

Daftar beberapa camilan dengan jumlah kalori yang cukup besar, diantaranya yaitu:

1. Coklat
Kamu pasti sangat menyukai makanan manis ini kan? Tidak memandang umur dari anak-anak kecil sampai orang dewasa tua dan muda pasti sangat menggemari yang namanya coklat.

Karena coklat adalah makanan yang sangat enak, dapat membangkitkan semangat dan penghilang stress. Apalagi coklat dapat disajikan atau ditambahkan ke dalam olahan makanan dan minuman lain sebagai pelengkap yang sudah dicampurkan dengan susu dan gula.

Agar anda ketahui bahwa dalam satu batang coklat mengandung 73 kalori! Untuk kamu-kamu para penggemar coklat disarankan agar tidak mengkonsumsi coklat terlalu banyak loh!

Tetapi kamu juga bisa mengalihkannya pada dark coklat atau coklat asli yg tidak mengandung susu dan gula.

2. Kacang
Kacang juga adalah makanan favorit banyak orang yang tidak kalah dengan coklat. Karena kacang merupakan camilan yang ringan yang sering dibawa untuk menemani saat berbincang dan juga nonton. Maka tidak salah banyak orang yang susah untuk menghentikan kebiasaan makan kacang.

Jika dibandingkan dengan coklat ternyata kacang mengandung kalori dua kali lipat lebih banyak yaitu sekitar 150 kalori, dikarenakan olahan kacang agar lebih enak, gurih dan lezat pasti dibumbuhi banyak penyedap rasa.

3. Aneka Gorengan
Tidak ada yg tidak kenal dengan gorengan, apalagi di zaman sekarang ini banyak masyarakat kita menyukai gorengan. Dikarenakan makanan ini adalah makanan olahan yang cukup enak, murah dan mudah didapatkan. Karena camilan ini cukup murah dan bisa di konsumsi pada saat kapanpun, misalnya teman minum kopi anda dipagi hari, makanan selingan sebelum makan siang dan pada saat santai di sore hari.

Tapi anda harus cukup berhati-hati karena dalam satu gorengan saja mengandung 140 kalori banyaknya! Apabila di konsumsi terlalu banyak dapat mengakibatkan masalah pada tubuh kita.

Jadi sekarang kamu bisa mengontrol camilan yang mau kamu makan kan, karena pastinya kamu sudah tahu mana yang baik buat kamu.

Tags

Recommended