Mesin Pencari Bing Berganti Nama jadi Microsoft Bing

Microsoft baru saja mengumumkan rebranding dari mesin pencari besutannya, yakni Bing. Kini, mesin pencarian itu punya nama baru yaitu Microsoft Bing.

Dilansir dari The Verge, Selasa (6/10), perubahan nama itu diketahui melalui pengumuman yang dilakukan lewat blog perusahaan. Tidak hanya nama, logo Bing kini juga tampil baru dengan desain yang lebih modern.

Microsoft sendiri tidak mengungkap secara detail alasan perubahan nama mesin pencari ini, termasuk menyertakan nama perusahan pada layanan tersebut.

Perusahaan hanya menyebut perubahan ini adalah integrasi berkelanjutan yang hadir di layanan Microsoft.

Melalui rebranding ini, nama Microsoft Bing kini sudah muncul di laman utama utama mesin pencarian tersebut. Begitu pula dengan logo baru yang kini sudah dapat dilihat saat membuka laman pencarian di Bing.

Dalam beberapa tahun terakhir, Microsoft memang secara bertahap melakukan perubahan nama pada layanan dimilikinya. Banyak layanan kini hadir dengan nama perusahaan di depannya.

Pertama, ada Windows Store yang berubah nama menjadi Microsoft Store. Lalu, yang paling baru ada Office 365 yang kini memiliki nama Microsoft 365.

Begitu pula dengan layanan peramban maupun video conference, yang memiliki nama Microsoft Edge dan Microsoft Teams.

  
Back to top button