Microsoft Setuju Watermark di PC Windows 11 yang tak Kompatibel (Cara Hilangkan)

Sejak Windows 11 dihadirkan, Microsoft menerapkan beberapa persyaratan perangkat keras yang cukup ketat agar sistem operasi terbarunya itu bisa digunakan, terutama pada wujud prosesor. Khusus untuk prosesor, membutuhkan spesifikasi prosesor generasi ke-8 atau yang lebih baru bersama Trusted Platform Module (TPM) 2.0 untuk perangkat komputer.

Jadi jika Windows 11 dipasangkan ke komputer atau PC yang tidak kompatibel atau tidak didukung, maka akan muncul watermark bertuliskan “System requirements not met. Go to settings to learn more”.

Meski demikian, masih ada cara mudah dan resmi untuk mengatasi persyaratan ini dan menginstal Windows 11. Salah satunya melalui edit Registry.

Mengedit Registri adalah semua yang diperlukan untuk melewati persyaratan TPM serta prosesor dan menginstal Windows 11.

Sebenarnya Microsoft tidak merekomendasikan tindakan ini dan mewajibkan pengguna untuk meningkatkan perangkat keras miliknya agar memenuhi standar baru Windows 11. Pembaruan opsional terbaru diam-diam mengaktifkan fitur baru yang menambahkan watermark ‘unsupported device’ ke desktop.

Cara Menghilang Watermark “System requirements not met” di Windows 11

Peringatan “system requirements not met” Windows 11 dinyatakan tidak berbahaya dan masih aman untuk diabaikan, tapi itu bisa sangat mengganggu.

Nah, supaya tidak mengganggu, ada cara untuk menghilangkan itu. Tentunya dengan perangkat yang telah ada watermark dari hasil update/pembaruan.

Berikut cara menghapus watermark;

  • Buka Registry Editor
  • Di panel kiri, navigasi ke HKEY_CURRENT_USER,
  • Cari entri bernama UnsupportedHardwareNotificationCache.
  • Klik kanan dan ubah nilai DWORD SV2 dari 1 menjadi 0.
  • Restart komputer.

Dan setelah komputer kembali nyala. watermark pun hilang dan tidak akan muncul lagi kecuali Microsoft mencabut peretasan dengan pembaruan sisi server.

Referensi:

  • https://www.windowslatest.com/2022/03/21/windows-11-microsoft-approves-desktop-watermark-for-unsupported-pcs/

  
Back to top button

Adblock Detected

Please Turnoff Ad Blocker