Nggak Mahal.. Ini Keistimewaan Air Cucian Beras untuk Kulit

Tau nggak, kalo air cucian beras itu dapat membuat kulit wajah kamu jadi lebih cantik dan bersinar. Jadi, air cucian beras sebaiknya jangan langsung dibuang, lebih baik dimanfaatkan untuk merawat kulit wajah.

Kandungan Air Cucian Beras

Terdapat beberapa kandungan zat pada beras yang berguna untuk kecantikan kulit, kandungan tersebut adalah oryzanol. Kemampuan dari kandungan yaitu mampu untuk menangkal sinar ultaviolet agar tidak langsung ke dalam kulit.

Selain itu, air beras penuh dengan vitamin, mineral dan asam amino yang penting untuk rambut dan kulit. Termasuk asam ferulat, antioksidan kuat, dan allantoin, yang mengandung sifat anti-inflamasi.

Untuk memperoleh manfaat dari air cucian beras untuk wajah dan kulit bisa dilakukan dengan cara berikut;

Pembersih wajah untuk menghilangkan flek hitam

Ambil satu cangkir beras, cucilah dengan cepat untuk membersihkan dari debu dan kotoran sebaiknya cucian pertama dibuang lalu ganti dengan air yang baru kemudian aduk-aduk dengan tangan dan diamkan selama 30 menit agar nutrisi yang terkandungĀ pada beras mengalir ke dalam air.

Setelah itu saring air dari beras dan gunakanlah air cucian beras itu untuk membasuh wajah kamu lalu sambil di pijat-pijat perlahan selama lebih kurang 5 menit. kemudian cucilah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut dengan cara menepuk-nepuk wajah kamu.

Atau bisa juga dengan menggunakan kapas wajah, dengan cara membasahi kapas dengan air cucian beras tersebut, kemudian memijatkannya pada wajah dengan perlahan, lalu biarkan wajah kamu kering dengan sendirinya setelah itu basuh dengan air bersih.

Untuk menghilangkan jerawat dan mengencangkan pori-pori

Rendamlah air cucian beras terakhir atau yang bersih selama beberapa jam sampai rendaman air tersebut memiliki endapan seperti tepung basah terkumpul dibawahnya. Pisahkanlah air dengan endapan tepung yang basah, dan balurkan pada wajah kamu yang berjerawat sampai beberapa saat, kemudian bilaslah dengan air bersih.

Mengontrol kulit wajah berminyak

Terlebih dahulu cucilah wajah kamu dengan sabun pembersih wajah, kemudian cuci kembali dengan air cucian beras yang sudah disediakan, lalu diamkan hingga lebih kurang 10 menit kemudian bilaslah dengan air bersih.
Apabila kamu rutin melakukan hal ini setiap hari niscaya kamu akan memperoleh wajah berseri bebas minyak.

  
Back to top button