Pena Cerdas Layar Fleksibel LG Telah Dipatenkan

Agoaga.com – LG dilaporkan telah mematenkan stylus cerdas yang berpotensi untuk menggantikan ponsel, berkat bekal dua layar di bodinya. Stylus ini memungkinkan melakukan tugas seperti jalan pintas untuk aplikasi, notifikasi dan penampil waktu serta dengan ukuran lebih besar merupakan layar fleksibel.

Dokumen paten pena cerdas ini juga menampilkan tombol khusus bertugas untuk menggulirkan keluar dan masuk layar fleksibel, sehingga pengguna dapat menggunakan pena layaknya smartphone pada umumnya saat mereka dibutuhkan.

Pena cerdas ini dapat menjalankan aplikasi reguler dan dapat digunakan untuk menjelajahi internet dan menuliskan pesan teks. LG juga diperkirakan tengah mempertimbangkan ide untuk membenamkan layar serupa pada TV 65 inci yang dapat digulung karyanya.

Selain layar, pena ini juga dibekali dengan berbagai sensor yang umumnya ditemukan pada smartphone modern. Sensor tersebut termasuk gyro, e-compass, proximity, pressure, camera, dan sensor pelacak mata. Perangkat ini juga dibekali oleh sensor pemindai sidik jari, serta mikrofon dan speaker.

Selain itu, paten ini juga mengindikasikan fitur menarik yang memungkinkan pena untuk dihubungkan dengan perangkat cerdas lainnya seperti ponsel atau tablet. Menuliskan teks pada permukaan manapun akan menampilkan tulisan muncul pada layar perangkat yang terhubung.

LG juga dikabarkan tengah mengembangkan smartphone berdesain lipat setelah salah satu dokumen paten yang didaftarkannya mendapatkan persetujuan. Paten ini turut mengindikasikan bahwa perangkat tersebut merupakan ponsel reguler yang dapat dilipat di bagian tengah.

Sementara itu, Apple mungkin akan menjadikan LG sebagai pemasok alternatif untuk layar OLED yang mereka gunakan pada iPhone X. Dengan menjadikan LG sebagai pemasok sekunder, Apple akan bisa mendapatkan layar OLED dengan lebih cepat dan lebih murah.

Tags

Recommended