Project xCloud untuk Android akan Dirilis

Ada kabar baik buat kamu para gamers ponsel. Perusahaan raksasa perangkat lunak, Microsoft dikabarkan akan merilis Project xCloud di perangkat Android bulan depan. Tapi, jika kamu tidak sabar ingin langsung mencoba, Microsoft sudah merilis versi beta atau uji coba.

Mencoba versi beta pasti ada berbagai kekurangan, namanya juga masih uji coba. Karena Microsoft memang memberi peringatan bahwa akan ada beberapa bug di layanan ini, tetapi sebagian besar masih dapat dimainkan.

Dilansir dari Engadget, layanan cloud gaming Microsoft ini langsung menawarkan banyak game. Dikatakan akan ada lebih dari 30 games yang bisa dimainkan di versi beta dari ratusan game yang dijanjikan saat peluncuran nanti.

Untuk bisa merasakan layanan tersebut dalam versi beta, para gamer sebelumnya harus menjadi Xbox Insider untuk menggunakan layanan ini, atau berlangganan Xbox Game Pass Ultimate. Jika sudah punya satu atau semua dari persyaratan tersebut, selanjutnya mengunduh aplikasi Xbox Game Pass dari Google Play Store dan langsung mencobanya.

Bagi pengguna iOS, sayangnya layanan ini tidak bisa digunakan di iPhone atau iPad. Seperti sudah beritakan, Apple sebelumnya telah menyatakan bahwa mereka tidak dapat menyetujui aplikasi atau layanan semacam ini untuk perangkat iOS.

Jadi untuk saat ini hanya Android yang bisa menikmati layanan baru ini. Project xCloud dijadwalkan untuk peluncurannya pada 15 September mendatang dan sebelumnya diungkap bersama dengan jajaran smartphone flagship Samsung Galaxy Note Series 5 Agustus lalu.

Sumber: Engadget

  
Back to top button