Pulau Mursala Nan Eksotis!! Film Hollywood Pernah Syuting Disini, Lho…

Film King Kong 2005

Agoaga.com – Pulau Mursala merupakan pulau terbesar di daerah Kabupaten Tapanuli Tengah. Pulau ini berada di Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah yang terletak di sebelah Barat Daya Kota Sibolga sekitar 22,5 km dari Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Pulau Mursala mempunyai luas ± 8.000 Ha dan dapat ditempuh melalui Pandan atau Sibolga menggunakan kapal cepat dalam waktu sekitar 1 jam atau menggunakan kapal biasa selama 3 jam melintasi Teluk Tapanuli.

Pulau Mursala memiliki perairan dangkal dengan terumbu karang dan aneka jenis ikan termasuk ikan hias disekitar Pulau Jambe.

Di pulau ini, akan ditemui air terjun yang langsung jatuh ke permukaan air laut. Menyatunya air tawar dengan air laut. Pemandangan alam yang menakjubkan ini akan membuat siapa saja yang melihatnya terpukau akan keindahannya.

Selain itu Telukan Hunik yang berada dipulau tersebut sangat cocok untuk kegiatan menyelam dan snorkeling.

Di pulau ini juga terdapat:

  • Batu Garuda atau batu yang menjorok berbentuk burung pada ketinggian ± 70 m di atas permukaan laut di pantai curam Pulau Silabu Na Menek.
  • Bonsai Pinang Merah alam di atas bebatuab curam sekitar Pulau Silabu Na Menek.
  • Gugusan komposisi batu curam di sekitar Pulau Silabu-labu Na Godang.
  • Laguna dengan hamparan pantai pasir putih yang menyatu antara Pulau Silabulabu Na Godang dengan Pulau Kalimantung Na Menek.
  • Hamparan pantai pasir putih di Pulau Puti (Pulau Putih) yang kesemuanya ini sangat berdekatan dengan Pulau Mursala.

Film King Kong 2005

Siapa sih yang tak tahu film King Kong!! Film bercerita tentang kisah asmara makhluk raksasa Kong yang memiliki keterikatan batin dengan Ann Darrow yang diperankan oleh Naomi Watts. Yang menarik dari film ini adalah sang sutradara menggunakan pulau ini sebagai salah satu adegan film King Kong.

Film Hollywood yang rilis tahun 2005 ini menggunakan Pulau Mursala, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara sebagai lokasi awal penemuan Kong, dan beberapa warga pribumi yang mendiami pulau tersebut. Dalam film ini, Pulau Mursala disebut sebagai Pulau Tengkorak alias Skull Island.

Selain film King Kong, beberapa film dalam negeri juga pernah menggunakan Pulau Mursala sebagai lokasi syuting.

Datang dan nikmati eksotisme alam Pulau Mursala…

Tags

Recommended