Qualcomm Umumkan Chipset Snapdragon Seri 6 Berbasis 5G

Qualcomm Technologies, Inc mengumumkan mobile platform seri 6 untuk jaringan 5G pertamanya. Platform terbaru ini didesain untuk menyediakan pengalaman pengguna 5G yang lebih meluas di dunia.

Snapdragon 690 Qualcomm juga mendukung on-device AI yang luar biasa dan pengalaman hiburan yang menyenangkan.

HMD Global, LG Electronics, Motorola, SHARP, TCL, dan Wingtech adalah beberapa OEM atau ODM yang akan mengumumkan smartphone yang ditenagai oleh Snapdragon 690 itu.

President, Qualcomm Incorporated Cristiano Amon mengatakan, dengan lebih dari 375 desain 5G yang diluncurkan atau hingga saat ini sedang dalam pengembangan.

“Qualcomm memimpin penyebaran 5G di seluruh tingkat yang berbeda untuk menghadirkan kamera, Artificial Intelligence, dan pengalaman gaming generasi selanjutnya yang semakin meluas,” jelas Cristiano belum lama ini saat meluncurkan platform terbaru itu.

Menurutnya, pengembangan chip terbaru 5G tersebut diciptakan agar bisa lebih mudah diakses untuk lebih dari 2 miliar pengguna smartphone di seluruh dunia.

Snapdragon 690 juga diklaim membawa pengalaman mobile premium yang paling populer ke seri 6 untuk pertama kalinya termasuk dukungan 4K HDR (true 10-bit) untuk menangkap lebih dari satu miliar warna dan mengambil foto berukuran hingga 192 Megapixel.

Platform tersebut juga mendukung display 120 Hz untuk refresh rate cepat dan pengalaman User Interface (UI) yang mulus. Ditambah konektivitas 5G memberikan akses superior ke game multi-player berbasis cloud secara virtual ke para gamer kapan pun dan dimana pun.

Sumber: qualcomm.com

Tags
  

Related Articles

Back to top button
Close