Rohde & Schwarz Perintis Solusi Pengukuran Jaringan 5G NR

Rohde & Schwarz meluncurkan solusi pengukuran jaringan 5G NR pertama yang tersedia secara komersial di dunia. Solusi ini memungkinkan pengguna dalam ekosistem jaringan 5G serta regulator untuk mengukur cakupan jaringan 5G NR secara akurat, salah satu tantangan terbesar dalam perencanaan jaringan. Dengan solusi ini, pengguna juga dapat memverifikasi pengoperasian beamforming dan interworking yang benar antara 5G dan teknologi lainnya.

Dengan peluncuran jaringan NR 5G jelas di cakrawala, operator jaringan di seluruh dunia sedang merencanakan uji coba jaringan pra-komersial pada tahun 2018 dan 2019. Tujuan mereka adalah untuk mengatasi tantangan antarmuka udara yang lebih menuntut dan kompleks dan untuk memberikan manfaat komersial dan teknis yang ditawarkan oleh 5G ke pelanggan mereka.

Hal ini terdiri dari pemindai jaringan dengan perangkat lunak pemindaian 5G NR yang sesuai dan R & S ROMES4 drive test software suite. Solusinya telah dicoba dan diuji di lapangan dalam uji jaringan 5G NR pra-komersial yang dilakukan oleh Rohde & Schwarz untuk mendukung operator tier 1 dan pemasok infrastruktur NR 5G global.

Pelanggan akan dapat memilih antara dua pemindai uji: R & S TSME6 ultracompact drive test scanner atau pemindai jaringan seluler otonom R & S TSMA6 yang menampilkan PC jaringan built-in. Kedua pemindai tes yang dilengkapi dengan perangkat lunak pemindaian 5G NR mencakup arsitektur jaringan Standalone (SA) dan non-standalone (NSA).

Selain itu, perangkat lunak uji drive R & S ROMES4 menyediakan analisis dan visualisasi semua teknologi 3GPP yang ada, seperti GSM, UMTS / HSPA, dan LTE, termasuk teknologi IoT NB-IoT dan LTE-M. Perangkat lunak uji drive berjalan pada laptop pengontrol ketika digunakan dengan R & S TSME6 atau pada PC jaringan internal R & S TSMA6, meninggalkan kontrol pengukuran ke tablet sederhana. Pengukuran lapangan difasilitasi dengan menggabungkan peralatan uji yang relevan dengan antena yang sesuai dalam ransel portabel atau tas bahu untuk drive yang efisien dan pengujian berjalan.

Rangkaian perangkat lunak R & S ROMES4 dirancang untuk terhubung dengan perangkat NR 5G seperti papan evaluasi, dongle USB, dan smartphone pra-komersial saat tersedia. Ini memungkinkan pengguna 5G NR untuk mendapatkan wawasan awal tentang kinerja perangkat dan interaksinya dengan jaringan 5G NR yang nyata.

Rohde & Schwarz telah berhasil menunjukkan kemampuan solusi pengukuran jaringannya selama pengenalan teknologi komunikasi seluler sebelumnya.

Keuntungan lainnya adalah bahwa solusi pengukuran jaringan NR 5G terintegrasi sepenuhnya ke dalam pengujian jaringan seluler Rohde & Schwarz, platform Smart. Platform ini menyediakan fungsi drill down dan analytics yang intuitif dan kuat untuk memaksimalkan nilai dari data pengukuran yang dikumpulkan selama seluruh siklus pengujian, mulai dari verifikasi laboratorium hingga penerimaan lapangan, pemecahan masalah, pengoptimalan, pembandingan dan pemantauan.

Dietmar Vahldiek, Eksekutif Wakil Presiden Pemantauan dan Pengujian Jaringan di Rohde & Schwarz, menyatakan, “Dengan meluncurkan solusi pengukuran jaringan 5G NR pertama yang tersedia secara komersial di dunia, sekali lagi, kami di Rohde & Schwarz membuktikan komitmen kami untuk mengubah visi menjadi kenyataan. Kami memungkinkan pelanggan kami untuk menjadi yang terdepan di 5G dengan mencapai kinerja 5G NR yang superior di semua fase siklus hidup jaringan. ”

Pemindai R & S TSME6 dengan perangkat lunak pemindaian R & S TSME6-K50 5G NR, pemindai R & S TSMA6 dengan perangkat lunak pemindaian R & S TSMA6-K50 5G NR dan perangkat lunak uji drive R & S ROMES4 untuk analisis dan visualisasi 5G NR dan semua teknologi seluler lainnya, sekarang tersedia dari Rohde & Schwarz.

Rohde & Schwarz akan menghadirkan solusi pengukuran jaringan NR baru 5G kepada publik untuk pertama kalinya di Mobile World Congress Americas di Los Angeles mulai tanggal 12-14 September 2018.

Sumber: Bisinfotech

Tags

Related Articles

Back to top button
Close