Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 Tersiar

Chip Qualcomm: Snapdragon 845

Kabar tentang spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 akhirnya bocor. Dilansir dari Kompas.com, dalam sebuah video hands-on singkat yang beredar, dikatakan jika Xiaomi Pocophone F1 akan ditenagai chip unggulan Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Spesifikasi itu tertera dalam kotak kemasan Pocophone F1 dan tempelan stiker yang menutupi permukaan layar.

Ponsel Pocophone (Slahsleaks) System-on-chip (SoC) itu menggunakan RAM 6GB dengan media penyimpanan 64GB. Didukung dengan baterai benam yang berkapasitas 4.000 mAh sehingga digadang akan unggul dalam kecepatan.

Head of Global Product Pocophone, Jai Mani mengungkapkan hal tersebut melalui surat terbukanya yang ia kicaukan melalui akun Twitter @jaimani. “Untuk produk pertama, kami kembali ke dasar dan sepenuhnya fokus soal kecepatan. Tidak hanya peforma kecepatan yang asal tinggi, tapi kecepatan yang benar-benar nyata,” tulis Mani.

Dari kabar sebelumnya, Xiaomi Pocophone disebut akan mengusung dual-camera di punggung.

Hal yang cukup menarik dan sebagai pembeda dari seri Xiaomi terdahulu yakni pada kamera vertical yang berada di tengah. Pada bagian depan memiliki notch atau poni yang banyak diadopsi smartphone flagship. Pocophone juga tetap menyediakan colokan headphone dan konektivitas USB-C. Liquid cooling sebagai pengontrol panas perangkat juga disertakan pada ponsel ini.

Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan Pocophone F1 di India, akan tetapi perihal jadwalnya belum ada konfirmasi resmi. Pocophone akan tersedia dalam tiga model berdasarkan kapasitas, yakni RAM 6GB/64GB, 6GB/128GB dan 8GB/256 GB.

Tags

Recommended