WhatsApp Disebut Percepat Pembayaran Bagi 200 Juta Orang India

Agoaga.com – Facebook siap untuk menawarkan layanan pembayaran WhatsApp di India, sebagai upaya untuk memenangkan pangsa pasar, meskipun mitra-mitranya belum siap.

Aplikasi perpesanan akan bermitra dengan HDFC Bank Ltd., ICICI Bank Ltd. dan Axis Bank Ltd. untuk memproses transfer, dan State Bank of India akan bergabung setelah memiliki sistem yang diperlukan, kata orang-orang.

Facebook bertujuan untuk peluncuran penuh dengan empat mitra serta memutuskan untuk terus maju dengan hanya tiga sebagai saingannya, kata orang-orang namanya tidak mau disebutkan.

Masuknya Whatsapp ke sistem pembayaran India telah disamakan dengan WeChat, yang membentuk kembali pembayaran di China ketika diperluas melampaui pesan. Versi percontohan WhatsApp Pay mendapat sambutan hangat dengan dimulai 1 juta pengguna pada bulan Februari, mengancam pangsa pasar pemain lama Google Tez dan Paytm yang didukung Alibaba, yang tidak memiliki manfaat dari jejaring sosial.

“WhatsApp memiliki titik awal yang bagus: monopoli dalam obrolan,” kata Vivek Belgavi, pemimpin teknologi keuangan di PwC India. “Keterlibatan tinggi menjadikannya kompetisi yang kredibel.”

Sumber: Forbes

Tags
  

Related Articles

Back to top button
Close