WhatsApp Terapkan Batas Kirim Pesan

Agoaga.com – Dikabarkan, WhatsApp kini sedang melakukan percobaan untuk membatasi pengiriman pesan terusan atau pesan forward.

Hal ini diberlakukan setelah serangkaian insiden kekerasan yang terjadi di India. Kejadian tersebut kabarnya dipicu oleh pesan palsu. Seperti yang dilansir dari Reuters, Jumat (20/7/2018).

Menurut pihak WhatsApp Inc, orang India melakukan pesan terusan lebih banyak daripada negara lain di dunia. Termasuk juga dengan foto dan video.

Baca juga: WhatsApp akan Menambahkan Fitur Stiker

Sehingga untuk India, WhatsApp menguji pesan forward yang hanya akan dibatasi dibawah lima obrolan (chats) sekaligus dan menghapus tombol maju di samping pesan media.

Hingga saat ini, India merupakan salah satu pasar terbesar WhatsApp, lebih dari 200 juta pengguna tersebar disana. Namun, sayangnya kasus pemukulan dan kematian yang dipicu oleh pesan palsu menyebabkan mimpi buruk.

Sebelumnya, pada 16 Januari 2018, WhatsApp juga tengah mengembangkan fitur yang mencegah pesan spam tersebar. Fitur tersebut kabarnya bisa digunakan dalam versi update terbaru 2.17.430.

Kala itu, fitur tersebut masih dalam versi beta dan belum meluncur secara resmi. Fitur terbaru yang diharapkan bisa mencegah pengguna menjadi korban hoax ini dikembangkan untuk iOS dan Android.

Pesan spam adalah pesan pengguna yang dikirim secara massal ke daftar kontak. Seorang spammer tidak pernah mengirim pesan spam ke satu kontak pun, namun sering mengirimkan ke beberapa pengguna dengan memilihnya dari daftar kontaknya.

Tags
  

Related Articles

Back to top button
Close